Search

Saluran Air Mampet, Ibu-Ibu Luruk PDAM Kota Pasuruan

Ibu-ibu yang ditemui Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Kota Pasuruan, Slamet yang menjelaskan soal kendala mampet. (foto/abd)
Ibu-ibu yang ditemui Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Kota Pasuruan, Slamet yang menjelaskan soal kendala mampet. (foto/abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Sejumlah ibu-ibu sambil membawa anaknya, ramai-ramai ngeluruk kantor PDAM Kota Pasuruan yang berada di Jalan Erlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jatim, Jumat (12/1/2018) pagi. Mereka datang secara tertib tanpa orasi atau bawa spanduk. Kedatangan mereka mengaku kesal atas kinerja PDAM.

Pasalnya, di lingkungan Perumahan Kebonagung Mas, di Kelurahan Kebonagung, sejak 5 hari ini, saluran air PDAM mampet. Kehadiran mereka untuk meminta penjelasan kepada pihak PDAM karena para ibu-ibu rumah tangga ini tiap hari harus mengeluarkan duit belanja untuk membeli air galon isi ulang untuk kebutuhan memasak dan minum.

Sementara selama ini, mereka selalu mengandalkan saluran air PDAM untuk kebutuhan sehari-hari. “Sudah 5 hari ini air PDAM di tempat saya mat. Sehingga selama ini saya terpaksa menggunakan air galon untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ”tukas Darsi, salah satu ibu asal Perum Kebonagung Mas, Kota Pasuruan, Jumat (12/1/2018).

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Kota Pasuruan, Slamet mengungkapkan bahwa pihaknya akan menampung aspirasi dan keluhan ibu-ibu itu. “Sejak lima hari terakhir ini kami masih melakukan perbaikan aliran listrik di untuk mesin pompa di kawasan Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, alami kendala, “tutur Slamet.

Pihaknya memaklumi atas protes ibu-ibu, lantaran proses distribusi air saat ini masih terjadi gangguan. “Penyebabnya  sejak aliran listrik yang menyokong salah satu pompa air milik PDAM di Winongan padam. Karena tiang listrik berada di sekitar wilayah Winongan. Namun, saat ini kami sudah menggunakan genset (untuk operasikan pompa), tapi memang belum bisa maksimal, ”tutupnya. (abd)




Loading Facebook Comments ...