Search

Sambut  Tahun Kunjungan Wisata 2019,  Dispar Situbondo  Gelar BSC Kelima  Tahun 2018

Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo, kembali menggelar Best Situbondo Carnival (BSC),  dengan tema ‘The Jewel Of Arsy” atau Permata Keagungan Tuhan. (foto:fat)
Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo, kembali menggelar Best Situbondo Carnival (BSC), dengan tema ‘The Jewel Of Arsy” atau Permata Keagungan Tuhan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menyambut  tahun kunjungan wisata Tahun  2019 mendatang, Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo, kembali menggelar Best Situbondo Carnival (BSC),  dengan tema ‘The Jewel Of Arsy” atau Permata Keagungan Tuhan, Sabtu (1/12/2018).

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, kegiatan BSC merupakan upaya pemerintah untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Situbondo. Selain itu, kegiatan BSC   sekaligus juga sebagai persiapan dalam menyambut tahun kunjungan wisata, yang dicanangkan pada tahun 2019 mendatang.

 “Ini merupakan kegiatan BSC  kelima, namun kegiatan BSC ini merupakan bagian yang tidak pernah terpisahkan dengan rencana besar  Situbondo, yang mencanangkan tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Sabtu (1/12/2018).

Menurutnya, diakui pada kegiatan BSC tahun 2018 ini  perlu terus dihadapi evaluasi. Dengan harapan, pada pelaksanaan  BSC tahun 2019 mendatang itu dapat menampilkan kekuatan  pertunjukan yang sangat kuat, sehingga untuk memadukan antara fashion dan musik menjadi hiburan yang menarik itu perlu adanya tangan-tangan terampil.”Sehingga para pengunjung  yang melihat langsung merasa terhibur,  dengan kegiatan BSC tersebut,”kata Bupati Dadang Wigiarto.

Sementara itu, Kepala Dispar  Pemkab Situbondo Sofwan Hadi, mengatakan, pihaknya sepakat mengusung tema BSC tahun 2018 dengan ikon The Jewel Of Arsy, karena mayoritas masyarakat Situbondo adalah muslim. Bahkan, kini dikenal dengan nama Kota Bumi Salawat Nariyah. “Jadi sangat serasi kalau mengangkat ajang promosi wisata dengan tema tema keagamaan,” kata Sofwan Hadi.

Menurutnya, dalam tema religius itu setiap peserta banyak menampilkan berbagai jenis kostum yang menarik. Di antaranya, sebut Sofwan, berkostum salju, vulkano, gunung dan hujan. Tema The Jewel Of Arsy ini, urai Sofwan, sarat mengandung makna permata keagungan Tuhan. “Jadi ada kesesuaian dari pemakaian kostum peserta, karena semua itu merupakan bagian dari kebesaran dan keagungan Tuhan,”beber  Sofwan Hadi.

Diperoleh keterangan, pada kegiatan  BSC tahun 2018 ini, tercatat sebanyak  120 peserta dari berbagai kelompok, ada kelompok anak-anak yaitu mulai TK, SD, SMP dan SMA dan kelompok umum yang diikuti masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  serta perwakilan bank yang ada di Kota  Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...