Search

Sambut Tahun Kunjungan Wisata, Bupati Minta OPD Promosikan Lima Destinasi Wisata Situbondo

Bupati Dadang Wigiarto, saat memimpin rapat koordinasi dengan  empat OPD dan konsultan insfrastruktur parawisata di ruang Peringgitan Pendopo Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Bupati Dadang Wigiarto, saat memimpin rapat koordinasi dengan empat OPD dan konsultan insfrastruktur parawisata di ruang Peringgitan Pendopo Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menyambut tahun kunjungan wisata yang dicanangkan pada tahun 2019 mendatang, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto,  meminta kepada semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo, untuk membranding lima destinasi wisata yang menjadi garapannya.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Bupati Dadang Wigiarto, saat memimpin rapat koordinasi dengan  empat OPD dan konsultan insfrastruktur parawisata di ruang Peringgitan Pendopo Kabupaten Situbondo.

“Menjelang tahun kunjungan wisata tahun 2019 mendatang,  saya minta OPD untuk membranding lima OPD yang menjadi garapannya,”pinta Bupati Dadang Wigiarto, Selasa (24/4).

Menurutnya, dalam rapat koordinasi tersebut, yang diikuti lima OPD dilingkungan Pemkab Situbondo  dan konsultan pendamping, pihaknya juga meminta kepada pimpinan OPD untuk segera menyelesaikan insfrastruktur pada destinasi wisata yang menjadi garapannya.

”Dengan harapan, pada tahun 2019 mendatang, yang dicanangkan menjadi tahun  kunjungan wisata itu sudah segala sarana dan prasana pada destinasi yang menjadi garapannya sudah rampung,”bebernya.

Bupati Dadang menegaskan,  dalam rapat koordinasi tersebut, selain membahas persiapan teknis, pihaknya  juga menghimbau kepada para  pimpinan OPD  untuk memikirkan dan melakukan branding promosi pariwisata Situbondo.  Itu harus dilakukan secara terus-menerus dengan indikator pencapaian yang terukur. Seperti persiapan fasilitas bagi para wisatawan dari sisi kuliner, spot foto selfie, dan sarana dan prasarana lainnya,”pungkas Bupati  Dadang.

Lima   destinasi wisata terbaru yang menjadi prioritas pada tahun 2018  ini, yaitu Puncak Rengganis Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Pantai Tampora Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kampung Kerapu dan  Kampung Blekok, dua destinasi wisata tersebut berlokasi di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, dan Destiasi Wisata Besuki Heritage, Desa/Kecmatan Besuki.

Sedangkan setiap destinasi wisata diserahkan dan menjadi tanggung jawab OPD tertentu,  seperti Puncak Rengganis menjadi tanggung jawab Dinas PUPR, Pantai Tampora  menjadi tanggung jawab   Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kampung Kerapu dibawah pengawasan Dinas Perikanan, Kampung Blekok dibawah pengawasan Dinas Lingkungan Hidup, dan Besuki Heritage.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...