Search

Samsung Melepas Galaxy A8 di Korea

Foto : doc. Koreaherald
Foto : doc. Koreaherald

JAKARTA, REPORTASE – Samsung dikabarkan melepas kepasaran handset anyar Samsung A8  dengan membidik target awal pasar domestik Korea, Rabu ini, demikian diberitakan koreaherald. Penjualan dilakukan eksklusif oleh SK Telecom dengan menyasar smatphone kelas menengah dengan harga jual perkiraan $ 583, ini separuhnya harga dari smartphone premium mereka Galaxy Note 7.

Dengan permukaan luas layar Super AMOLED (capacitive touchscreen, 16 juta warna) yang menyenangkan sekitar 5,7 inch (atau 14,5 cm) dibalut casing yang serba metal serta usia daya tahan battere yang lebih lama, serta penambahan memori jeroan yang lapang.

Samsung Galaxy A8 akan berjalan dg OS versi  Marshmallow, jantung pacunya disusupkan Octa-core 4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53 untuk menjamin kekuatan dia bekerja. Memori internalnya 32.65 GB sedangkan externalnya bisa dijejajali sampai 256 GB. Untuk urusan foto atau video, kamera belakang ditanamkan 16 Mpx dengan bukaan diagframa menggiurkan yakni f/1,9, lalu kamera untuk selfi diberikan 8 Mpx.

Handset Galaxy A8 tampaknya menjadi idaman bagi maniak fotografer yang mendambakan smartphone dengan kualitas kamera yang hebat.

Kehadiran Samsung Galaxy A8 untuk menahan tekanan pesaing dikelas menengah jenis premium. Salah satu yang ditahan Samsung adalah hadirnya  Sony Xperia XZ yang masuk kepasar domestik Korea yang juga sama sama dirilis Rabu ini dengan 3 warna pilihan yakni tiga mineral hitam, platinum, dan biru gelap.

Sedangkan untuk jeroan, Sony memasukan jeroan di Xperia XZ jantung Qualcomm Snapdragon 820 Processor dan memiliki 32 gigabyte memori internal. Telepon Sony series X ini dilengkapi dengan sensor pemindaian sidik jari dan teknologi resolusi tinggi pemrosesan audio, dantara fitur-fitur lainnya. (HSG/ koreaherald)




Loading Facebook Comments ...