Search

Samsung SmartSuit Membantu Atlet Berlatih Untuk di Olimpiade Musim Dingin

samsung_smartsuit-980x620

Belanda, reportasenews.com – Sejak manusia “menemukan” teknologi, kemajuan pada cara atlet dan pelatih mereka mempersiapkan diri untuk kompetisi juga meningkat.

Ada alat, aplikasi, perangkat lunak, aksesori, dll yang dapat Anda gunakan dalam pelatihan untuk olahraga apa pun yang Anda sukai.

Dan sekarang, Samsung SmartSuit adalah salah satu alat “paling maju” yang bisa digunakan atlet.

Dua atlet unggulan sprinter ski Belanda, Sjinkie Knegt dan Suzanne Schulting, mendapatkan keuntungan dari baju hitech ini saat mereka mempersiapkan latihan Olimpiade Musim Dingin mendatang di Korea Selatan yang akan terjadi bulan depan.

Baju SmartSuit tidak sembarangan dijual dan dapat dicomot dari rak toko. Baju atlet khusus ini sebenarnya dibuat khusus untuk pasangan dari Belanda sehingga bisa memberikan pelacakan dan informasi yang akurat untuk membantu pelatihan mereka.

Data latihan ini lantas dikirim ke pelatih mereka melalui sensor terintegrasi sesuai tuntutan sehingga dia dapat memantau secara ketat kinerja mereka selama sesi pelatihan dan memberikan banyak saran dan koreksi serta tweak sesi untuk perbaikan. Smart Suite hanya bekerja terkoneksi dengan Samsung Galaxy S8.

Sementara para atlet berlatih, pelatih bisa mengirim sinyal kepada mereka melalui getaran ke band pergelangan tangan yang dapat dipakai yang juga dilengkapi dengan perangkat.

Dengan cara ini, sesi tidak akan terganggu tapi pelatih masih bisa memberikan umpan balik langsung kepada para atlet, berdasarkan data yang mereka dapatkan dari baju khusus tersebut.

Melalui tombol in-app, getaran akan berfungsi sebagai semacam kode di antara keduanya, untuk menunjukkan bahwa mereka harus mengubah sesuatu tentang cara mereka bergerak saat ini.

Belum ada kabar apakah Samsung SmartSuit akan tersedia secara komersial. Ini mungkin sesuai pesanan, karena baju khusus tersebut perlu disesuaikan dengan tubuh atlet agar bisa memberikan informasi yang lebih akurat.

Hasil finalnya tentu saja akan terlihat saat perayaan Olimpiade Musim Dingin bulan Pebruari 2018 besok di Korea Selatan. Mari kita lihat bagaimana pasangan at;et Belanda ini akan menorehkan emas di Olimpiade Musim Dingin ini. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...