Search

Sandi Tidak Ingin Koperasi di DKI Hanya Papan Nama

Menurut Sandi 70 persen koperasi yang ada di Indonesia kini hanya tinggal papan nama, eksistensinya tidak ada.
Menurut Sandi 70 persen koperasi yang ada di Indonesia kini hanya tinggal papan nama, eksistensinya tidak ada.

Jakarta, reportasenews.com– Calon wakil gubernur Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, berjanji akan membantu dan mendorong UKM yang telah ada di masyarakat, baik itu dalam bentuk usaha kerajinan, makanan atau kecantikan.

Salah satu usaha kecil yangmenarik perhatiannya adalah asinan betawi usaha bu Sahrul warga Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Menurut Sandi usaha seperti ini yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan menggerakkan perekonomian diakar rumput “yang mereka butuhkan modal, mereka selalu terbentur dari segi administrasi di perbankan , nah ini yang akan kita bidik” jelas Sandi, di Jakarta, kemarin.

Menurut Sandi 70 persen koperasi yang ada di Indonesia kini hanya tinggal papan nama, eksistensinya tidak ada, masalahnya selalu ada di sumber daya manusianya tidak adanya yaitu pendampingan dan pengelolaan koperasi tersebut.

Kedepannya ia berharap program OK OCE dapat bekerja sama dengan koperasi simpan pinjam yang ada, dengan memberikan pendanaan bagi usaha kecil yang ada. Kendala yang umunya dialami oleh para pelaku usaha kecil adalah ketersediaan modal sementara lembaga perbankan atau penyalur dana mempunyai kesulitan dan keterbatasan untuk mengakses para pelaku usaha itu.

“Maka program OK OCE ini yg memfasilitasi penyuplai dana dan pengguna dana kita pastikan mereka saling bersinergi’ papar Sandi.

Keberhasilan program OK oce sendiri sudah dibuktikan oleh Sandy.

“Saya sudah melakukan dan menjalani program sejenis selama lebih dari 10 tahun.” Jelas Sandy.

Menurutnya ada tiga hal  yang menjadi kunci keberhasilan program OK OCE  1.OK OCE memberikan akses terhadap pasar kepada dunia usaha 2. Memberikan pendampingan SDM dalam pengelolaan usahanya  3. Memberikan akses ke permodalan yang kompetitif bukan mencekik.(yoe)




Loading Facebook Comments ...