Search

Sandiaga: Anak Muda Harus Jeli Melihat Peluang Usaha

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno meminta generasi muda Indonesia harus mampu melihat tantangan dan menjadikannya sebagai peluang usaha. (ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno meminta generasi muda Indonesia harus mampu melihat tantangan dan menjadikannya sebagai peluang usaha. (ist)

Jakarta,reportasenews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno meminta generasi muda Indonesia harus mampu melihat tantangan dan menjadikannya sebagai peluang usaha. Pernyataan ini disampaikannya dalam sidang senat terbuka wisuda Sarjana (S1) dan Diploma III di Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan (Stebank) Islam, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (3/8).

“Kelas menengah dan generasi muda akan menjadi lokomotif pertumbuhan Indonesia masa depan. Cari ide dari hal simpel dari sekitar kita. Semua bisa menjadi peluang usaha,” kata Sandi.

Dalam acara yang juga dihadiri Profesor Sylviana Murni, Sandi menuturkan lulusan Stebank Islam Jakarta harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan melalui terobosan dan inovasi wirausaha.

Mantan ketua HIPMI ini kemudian mengapresiasi sistem pendidikan Stebank Islam Jakarta yang menerapkan praktek latihan, perluasan jaringan dan peningkatan kemampuan bahasa asing. Sandi juga melihat perkembangan ekonomi islam menjadi sektor yang diminati di masa depan.

“Dengan penduduk muslim terbesar, generasi ekonomi islam khususnya perbankan syariah harusnya bisa berkembang di Indonesia. Sayapun berdoa agar lulusan di sini menjadi para entrepreneur baru yang menghadirkan solusi dan peluang usaha,” tutupnya. (*)




Loading Facebook Comments ...