Senin, 27 Februari 2017

Sandiaga: PKL Jakarta Harus Naik Kelas dan Sejahtera

Sandiaga: PKL Jakarta Harus Naik Kelas dan Sejahtera
Sandiaga Uno kunjungi warga Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta/Foto: Anies Sandi Media Center Utara,

Jakarta, reportasenews.com – Selain memerhatikan pembangunan infrastuktur fisik Jakarta, pasangan Cagub-Cawagub Anies-Sandi berkomitmen meningkatkan pembangunan manusia di dalamnya. Salah satunya dengan pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) agar bisa tumbuh berkembang dan menjadi motor ekonomi Jakarta.

“Pedagang Kaki Lima dapat diberdayakan karena mereka telah perperan dalam menyediakan kebutuhan bagi masyarakat kelas bawah,” kata Sandi kepada warga Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/1).

Menurut Sandi, PKL tak boleh diabaikan karena mereka menjadi supplier penting atas kebutuhan masyarakat Jakarta. Contoh paling riil, lanjut Sandi, pegawai dan karyawan kantor masih banyak yang makan, sarapan ke PKL.

Mantan Ketua Umum HIPMI ini berharap agar PKL dapat naik kelas dan lebih sejahtera. Karena itu, ia menekankan, PKL tidak boleh digusur, tapi diberi solusi. Misalnya dengan pelatihan dan pendampingan wirausaha melalui program OK OCE. Program ini akan memfasilitasi dunia usaha melalui permodalan hingga pendampingan oleh wirausaha yang sebelumnya telah sukses di bidangnya masing-masing.

Sandi berharap PKL menjadi bagian utuh dan penting dari kemajuan Jakarta. Hal ini sesuai dengan visi misi pasangan nomor tiga ini yang tidak hanya memajukan kotanya, tapi membuat penghuninya bahagia. (RN)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...