Search

Sandiaga Puji Inovasi Buruh Yang Buat Baju Anti Air

Calon Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.
Calon Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.

Jakarta, reportasenews.com- Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengawali kampanyenya hari ini dengan mengisi materi OKE OCE. Dia kemudian mempromosikan kemeja anti air milik salah seorang peserta.

Sandiaga saat itu tengah memakai kemeja putih polos di Posko Anies-Sandi, Jalan Melawai No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). Dia kemudian menuangkan air ke kemeja yang dipakainya.

“Ini baju ini salah produksi seorang pengusaha yang pemula, dulu dia karyawan di pabrik. Tergugah karena ada program OKE OCE, Pak Dian Kusuma ini hadir di batch pertama kami membawa baju anti air ini,” katanya.

Sandiaga kemudian memperlihatkan air yang tidak membasahi kemeja. Produk tersebut dikatakannya cocok untuk para karyawan perusahaan yang memiliki mobilitas tinggi saat musim hujan.

“Karena dia bilang banyak sekali pekerja-pekerja yang masuk kantor akhirnya basah karena hujan. Nah ini sebuah inovasi,” ujarnya.

Bahan yang digunakan kemeja tersebut menggunakan bahan kimia. Namun meski telah dimasukkan ke dalam cairan kimia, kemeja tersebut dikatakan Sandiaga tetap nyaman dipakai.

“Karena bahannya sudah dicelup, ditreatmen kimia yang tetap nyaman dipakai. Tapi anti air seperti kita bisa lihat tadi. Jadi ini untuk daerah yang cuacanya sangat hujan dan banyak karyawan yang harus mobilisasi, ini sangat cocok,” imbuhnya.

Produk ini dikatakan Sandiaga sebagai bentuk inovasi dari program OKE OCE, yang selama ini dinilai beberapa pihak hanya biasa saja.

“Ini salah satu bentuk inovasi produk-produk yang bukan hanya kuliner, bukan hanya fashion yang biasa, busana muslim, tapi juga busana yang bisa dipakai oleh profesional,” jelasnya.

“Di Indonesia ada musim hujan dan (musim) tidak terlalu hujan. Dan ini cocok sekali, dari program OKE OCE saya diberikan. Ini angkatan pertama OKE OCE,” pungkasnya.




Loading Facebook Comments ...