Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 28 Des 2016 10:20 WIB ·

Sandiaga Uno Dukung Kelola Bank Sampah Agar Warga Mandiri


					Sandiaga Uno di tengah pendukungnya yang fanatik. Perbesar

Sandiaga Uno di tengah pendukungnya yang fanatik.

Jakarta, reportasenews.com– Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno atau yang biasa di apa Sandiaga Uno mengunjungi wiilayah Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat. Sandi  berjanji jika terpilih akan menciptakan lapangan kerja dan wirausahawan baru di Ibu Kota Jakarta.

Salah satu langkah yang akan dilakukan dalam menciptakan lapangan kerja adalah dengan mengelola sampah yang selama ini dianggap barang kurang berharga.

“Mungkin kita akan beri tunjangan,yang wajib ditabung sebagaisalah satu modal mereka membuka bank sampah setiap daerah croos the board saya rasa harus sama , supaya mereka kita beri insentif mereka nabung di Bank DKI ada permodalannya untuk mereka buka kegiatan kegiatan pengelolaan sampah, “ jelas Sandi.

Menurutnya banyak sekali lapangan kerja yang bisa dicitakan kalo sampah dikelola secara indiividu dengan basis perumahan.

Selain itu juga Sandi berjanji akan membantu meningkatkn UKM yang ada di wilayah ini dengan program OK OCE (One Kecamatan One Centre Enterpreneur). Lewat program OK OCE masyarakat akan mendapat tambahan modal dan bimbingan untuk menjadi pengusaha/ wirausaha yang berhasil dan menciptakan lapangan kerja bagi lingkungannya.

Menanggapi elektabilitasnya yang mulai meningkat dan banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, Sandi merasa bersyukur.

“Artinya masyarakat mulai menerima program program yang kita tawarkan,” ujar Sandi. Menanggapi kerasnya persaingan antar calon gubernur, Sandi  menagatakan bahwa mereka (Anies-Sandi) untuk menyejukan dan menjembatani kubu kubu yang saling berkeras.

“Kita akan membangun  jakarta dibangun dengan azaz keadilan , banyak merasa ada ketidakadilan di Jakarta, kita akan memastikan ada kadailan ekonomi, pendidikan yang selama ini diharapkan’ tutupnya.

Ada kejadian unik pada kunjungan sosialisasi  Sandiaga Uno kali ini. Sebagai bukti kesetiaan dan dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarat nomor urut 3 , maka tiga orang pemuda warga Kota Bambu Selatan dengan rela mencukur gundul kepalanya.(yoe)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Polres Kubu Raya Ungkap Motif Suami Bunuh Mantan Istri di Gang Limbung Kubu Raya

19 April 2024 - 17:53 WIB

Debit Air Sungai Batanghari Naik, BPBD Minta Masyarakat Waspada

19 April 2024 - 16:44 WIB

Pj. Walikota Jambi Sidak Sejumlah TPA, Usai Libur Lebaran

19 April 2024 - 15:50 WIB

Trending di Daerah