Search

Santri Banten Dukung Pasangan Nomor 1

Deklarasi santri pondok pesantren Al Mubarok, Serang, Banten untuk pasangan no 1, Kamis (11/10)
Deklarasi santri pondok pesantren Al Mubarok, Serang, Banten untuk pasangan no 1, Kamis (11/10)

Serang, Reportasenews – Memasuki masa kampanye, berbagai aksi dukungan diterima pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilpres 2019. Salah satunya seperti yang dilakukan para santri di Pondok Pesantren Toriqoh Qodiriah Naqsahbandiah Al Mubaroq Kampung Pasir Angin, Desa Cinangka, Kecamatan Cinangkan, Serang, Banten, Kamis (11/10).

Selain berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung sejuk, para santri Pondok Pesantren pimpinan KH Yusuf Prianadi ini juga menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Capres Cawapres nomor  1, Joko Widodo – Makruf Amin.

Deklarasi yang digelar dalam acara Doa untuk Negeri  dihadiri 250 lebih santri Ponpes Al Mubarok yang datang dari berbagai wilayah di Banten. Dalam deklarasinya Pimpinan Pompes Al Mubarok, KH Yusuf Prianadi menyatakan harapanya agar pesta demokrasi bisa belasung sejuk, aman dan damai.

“Harapan saya pada Pemilu 2019 nanti bisa bejalan lancar, aman dan damai serta tidak ada saling hujat. Semuanya punya kesadaran bahwa ini pesta demokrasi, tidak ada kaitannya dengan jihad dan agama” tegas Yusuf.

Selain dukungan, dalam deklarasi tersebut juga dibacakan pernyataan sikap, diantaranya siap menjalankan kampanye dengan selalu menjaga keutuhan dan persatuan bangsa. Mereka juga menyatakan akan memerangi hoax, ujaran kebencian, provokasi dan ideologi yang akan mengancam perpecahan serta kedaulatan bangsa.

Dan yang terpenting para santri akan turut menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan hajatan besar pesta demokrasi bangsa ini yang akan digelar 2019 mendatang.(dik)




Loading Facebook Comments ...