Search

Satgas Noken Binmas Polri “Pi Ajar” di SD YPPG Halabok Yahukimo

Tim Satgas Binmas Noken Ketika Memberikan Materi Bagi Anak Sekolah. ( foto : riy )
Tim Satgas Binmas Noken Ketika Memberikan Materi Bagi Anak Sekolah. ( foto : riy )
Jayapura, reportasenews.com – Program Pi Ajar (pergi mengajar) dari Satgas Noken Binmas Polri di Kabupaten Yahukimo mengunjungi sekolah dasar Halabok, Sebanyak 6 anggota satgas di pimpin langsung oleh Iptu Ma’ruf Suroto di damping Kasat Binmas Iptu M. Kari.

Dalam kegiatan tersebut Tim Satgas Noken memberikan pelajaran dasar kepada para murid seperti membaca dan berhitung. Selain berikan pelajaran Tim Satgas Noken juga menanamkan Nilai-nilai rasa cinta terhadap tanah air dengan mengajar para murid bernyanyi lagu – lagu Nasionalis Indonesia serta mengajak mereka untuk berjoget bersama.

Dijelaskan oleh Ketua Tim Satgas Noken Binmas bahwa program pi ajar sekolah adalah program dimana anggota Polri menjadi guru dan memberikan pelajaran kepada anak sekolah.

“Progam Polisi Pi ajar sekolah adalah program bentuk kepedulian Polri terhadap dunia Pendidikan. Anggota polri yang bertugas di daerah pedalaman harus bisa menjadi guru dan membantu mengajar di sekolah-sekolah.” Jelas Iptu M.Kari

Dilanjutkannya lagi bahwa mereka juga akan memberikan latihan kepada anggota Polres Yahukimo tentang cara mengajar anak sekolah agar nantinya Program Polisi Pi ajar Sekolah dapat berjalan di Kabupaten Yahukimo.

“Kami juga akan mensosialisikan Program Polisi Pi Ajar Sekolah kepada Polres Yahukimo, serta memberikan pelatihan tentang cara mengajar anak sekolah agar para nantinya  anggota Polres Yahukimo dapat membantu mengajar di beberapa sekolah di Kabupaten Yahukimo dan program ini dapat berjalan dengan baik.”Jelas M.Kari.

Diakhir kegiatan tersebut Tim  memberikan bantuan alat-alat pendikan berupa buku pelajaran dan alat-alat tulis.  Kepala Sekolah Ndius Kiwo mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim Satgas Noken Polri, dirinya mengaku senang dan sangat mengapresiasi program Polisi Pi Ajar Sekolah.

“Kami sangat senang dan sangat mengapresiasi adanya program Polisi Pi Ajar Sekolah, dan kami berharap program ini dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Yahukimo, karena dengan program ini sekolah-sekolah yang minim dengan tenaga kerja dapat terbantu.” Ungkap Ndius Kiwo. ( riy)




Loading Facebook Comments ...