Search

Satgas Yonif 743/PSY Gelar Pelatihan Dokter Kecil di Perbatasan RI-RDTL

ScreenShot011

Atambua, reportasenews.com – Satgas Pamtas Yonif 743/PSY melaksanakan kegiatan pelatihan dokter kecil di MI Hidayatullah kepada 60 orang siswa MI Hidayatullah di Kec. Atambua Barat. Kegiatan tersebut bertema “Pelatihan Dokter Kecil Generasi Sehat Harapan Bangsa.”

“Latar belakang sasaran pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada kelompok atau populasi umur tertentu sangat menentukan keberhasilan suatu program kesehatan.

Oleh karena itu target pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada anak usia sekolah adalah suatu ide yang cemerlang” ucap Mutiaah Kepala Sekolah MI Hidayatullah tempat kegiatan ini berlangsung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi MI hidayatullah bahwa perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sangat penting untuk menjadi generasi yang sehat serta sebagai harapan bangsa indonesia dimasa yang akan datang.

Kegiatan pelatihan dokter kecil ini diberikan oleh Dokter Satgas Yonif 743/PSY Letda Ckm Dr. Aries Hasan Basri sebagai pemberi materi dan dibantu oleh Komandan Peleton Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Letda Ckm Dibyo Cahyono A.Md.Kep.

Pemberian materi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan dilanjutkan praktek berupa 7 langkah mencuci tangan yang diikuti oleh semua siswa siswi MI Hidayatullah dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (*)




Loading Facebook Comments ...