Search

Satpas SIM Pasar Segar Ditutup dan Dipindah ke Polres Depok

Pengumuman penutupan Satpas SIM Pasar Segar. (foto:ltf)
Pengumuman penutupan Satpas SIM Pasar Segar. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Depok Kompol Sutomo mengungkapkan penutupan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Pasar Segar tak perlu diungkap ke masyarakat. Sebab penutupan Satpas SIM Pasar Segar tak berimbas dengan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM.
“Iya ditutup, dipindah ke Polres. Mengenai alasan sepertinya tak perlu diungkap ke publik. Pemohon SIM yang penting saat mereka pulang membawa SIMnya,” kata Sutomo saat dihubungi, Senin (15/10/2018).
Selain enggan membeberkan alasan Satpas SIM Pasar Segar ditutup, Sutomo juga tak dapat memastikan sampai kapan penutupan akan berlangsung.
Dirinya juga tidak bisa memperkirakan kapan Satpas SIM yang menurut hasil temuan Ombudsman Jakarta Raya ada oknum polisi yang terlibat dalam praktik calo pembuatan SIM.

“Kan sarana publik ada di Polres. Ya kayaknya belum pasti (kapan dibuka), mudah-mudahan cepat selesai,” ujarnya.

Mengenai pemohon SIM yang banyak berdiri ketika mengurus di Satpas Polresta Depok, kata Sutomo, warga lebih senang berdiri ketimbang duduk di aula Atmani Adhi Wedhana.
“Kan di Polres ada aula segede gitu, ada AC-nya, itu lebih luas. Warga lebih senang berdiri dari pada duduk. Ketimbang ngantuk mereka lebih milih berdiri,” tuturnya.
Perlu diketahui, Satpas SIM Pasar Segar ditutup sejak Rabu (3/10/2018) lalu dan terpampang spanduk bertuliskan ‘Kami informasikan bahwa pelayanan penerbitan SIM di Satpas Pasar Segar dialihkan ke Satpas Polresta Depok’. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...