Search

Satpol PP Amankan Puluhan Pelajar Bolos Sekolah

Puluhan pelajar bolos sekolah yang diamankan Satpol PP
Puluhan pelajar bolos sekolah yang diamankan Satpol PP

PROBOLINGGO- REPORTASE – Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, Jawa Timur kembali mengamankan puluhan pelajar yang kepergok keluyuran di jam pelajaran sekolah, senin (14/11/16).

Duapuluh delapan  pelajar tersebut diamankan di tempat berbeda, diantaranya di warung sekitar SMPN 3 kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolnggo,Warung Kopi di daerah Kebonsari serta di GOR Mastrib.

“Dari tiga titik tersebut, pelajar ini diamankan ketika asyik nongkrong di warung, hal ini menggambarkan masih lemahnya pengawasan terhadap sekolah kepada para peserta didiknya sendiri,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Probolinggo,Sudiman.

Lebih lanjut, Kasi Ops, Abdullah mengatakan, semua pelajar yang ditertibkan tersebut langsung digiring ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Kota Probolinggo. Mereka diberi hukuman untuk hormat kepada bendera merah putih dan mereka juga diajak untuk melaksanakan membaca Teks Pancasila dan UUD 45.

“Tak jera-jeranya pelajar ini keluyuran di jam pelajaran sekolah, entah apa yang ada di dalam pikiran mereka. Satpol PP telah berulang kali menertibkan pelajar yang bolos di jam sekolah, namun hal ini terus saja terjadi. Tentu hal ini sangat disayangkan,” imbuhnya.

Menurutnya pelajar tersebut hanya nongkrong di warung karena beralasan telat masuk ke sekolah. Sementara itu, salah seorang siswa kepada sejumlah wartawan mengatakan, ia membolos karena tidak mengerjakan tugas dan telat datang ke sekolah.

“Saya tidak mengerjakan tugas, dan saya sudah telat datang ke sekolah, makanya saya nekat bolos,” aku salah seorang pelajar sembari tertunduk malu. (fiq)




Loading Facebook Comments ...