Search

Setelah Satroni Rumah  Anggota Polisi, Giliran Rumah Warga Dibobol Maling  

Ilustrasi. (foto:istimewa)
Ilustrasi. (foto:istimewa)

Situbondo,reportasenews.com – Setelah sebelumnya rumah anggota Polres Situbondo yang dibobol maling. Kembali,  kasus pencurian dan pemberatan (Curat)  terjadi di Perumahan Karang Polo Regency Bouginvile Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Namun, kali ini, yang menjadi korban Shelly Intan Yuniar (26),  warga Blok Nomor 09 Perumahan Karang Polo Regency Bouginvile, Desa Alasmalang,   yang dibobol oleh pelaku Curat,   yang diperkirakan berjumlah dua tersebut.

Dalam  melakukan aksinya,  sebelum masuk ke rumah korban Shelly Intan Yuniar, pelaku yang berjumlah sekitar dua orang lebih itu, mencongkel jendela ruang tamu milik korban.  Mengetahui korban terlelap dari tidurnya, pelaku langsung mengacak-acak  kamar korban.

Usai mengambil tas berwarna hitam,  yang berisi   power bank, flash disc,  hardisc portable, buku tabungan Britama, dan uang tunai sebesar Rp.400 ribu, dengan total kerugian materi yang dialami korban mencapai sebesar Rp.4,5 juta. Selanjutnya, pelaku langsung kabur melalui jendela di ruang tamu milik korban.

Sedangkan terungkapnya aksi pencurian  milik korban Shelly Intan Yuniar itu diketahui sendiri oleh korban, pada saat terbangun korban mendapati jendela ruang tamunya dalam kondisi terbuka,  sadar rumah menjadi korban pencurian, sehingga korban langsung melaporkan kasus pencurian yang dialaminya ke SPKT Polres Situbondo.

Kasubag Humas Polres  Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, dugaan sementara pelaku di rumah anggota polisi dengan di rumah korban Shelly itu pelaku yang sama. Sebab, cara untuk masuk ke rumah korban Shelly itu sama dengan di rumah  salah seorang anggota polisi, yakni sama-sama mencongkel jendela ruang tamu.

”Selain itu, waktu kejadiannya   hampir bersamaan, yakni hanya berjarak sekitar dua jam. Meski demikian, untuk mengungkap pelaku Curat tersebut, petugas akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...