Search

Satu Truk Kayu Jati Ilegal Diamankan Petugas Gabungan

Satu Truk Barang Bukti Kayu Jati Ilegal (foto: fat)
Satu Truk Barang Bukti Kayu Jati Ilegal (foto: fat)

Situbondo, reportasenew.com- Kerjasama antara Polsek Arjasa dengan Perhutani RPH Bayeman, Situbondo, berhasil mengamankan satu unit truk dengan nopol DK 8330 BW bermuatan 29 gelondong kayu Jati ilegal, saat melintas di Jalan Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Senin (15/4/2019) pagi.

Petugas gabungan ini juga mengamankan sopir truk bernama AH (39), warga Dusun Dergung, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, dan pemilik kayu jati ilegal bernama Tohari (35), asal Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo.

Penangkapan kayu Jati ilegal itu, berawal dari  petugas gabungan yang sedang melakukan patroli disekitar hutan, namun saat melintas di Jalan Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo, petugas gabungan berpapasan dengan truk bermuatan 29 gelondong kayu Jati ilegal.

Petugas Gabungan sedang periksa dokumen kayu Jati Ilegal (foto: fat)

Petugas Gabungan sedang periksa dokumen kayu Jati Ilegal (foto: fat)

Petugas langsung menghentikan truk yang dikemudikan AH dan memeriksa dokumen kayu Jati tersebut. Dari data yang ada nama  Tohari adalah pemilik kayu jati ilegal ini. Petugas juga  berhasil mengamankan Tohari. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, sopir truk AH dan Tohari langsung digelandang ke  Mapolsek Arjasa,  Situbondo.

“Namun, untuk pengembangan kasusnya,  barang bukti sebanyak 29 gelondong kayu jati ilegal langsung diamankan di Mapolsek Arajasa. Selain itu,  baik sopir truk maupun pemilik kayu jati ilegal tersebut, keduanya masih diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polsek Arjasa,”kata Iptu Nanang Priyambodo. (fat)




Loading Facebook Comments ...