Search

Saudi Kampanyekan Mengurangi Pemborosan Limbah Makanan Selama Ramadhan

Menyiapkan makanan agar dapat dimakan semua dan tidak tersisa menjadi limbah percuma/ ArabNews
Menyiapkan makanan agar dapat dimakan semua dan tidak tersisa menjadi limbah percuma/ ArabNews

Arab Saudi, reportasenews.com – Lembaga Etaam Arab Saudi telah meluncurkan sebuah program yang bertujuan untuk mencegah pemborosan makanan selama bulan Ramadhan.

Kampanye tersebut, yang diluncurkan di mal dengan judul “tidak ada pemborosan di bulan Ramadhan,” ini berharap bisa mendorong keluarga untuk efisien menyimpan makanan.

Menurut laporan Eco MENA, diperkirakan sekitar 15 sampai 25 persen dari semua makanan yang dibeli atau disiapkan selama bulan Ramadhan dibuang ke tempat sampah daripada dikonsumsi.

Etaam, organisasi pengelola makanan berbasis di Riyadh, mengatakan telah memperluas proyeknya untuk mendorong penghematan pangan dan membuat distribusi sisa makanan, terutama selama bulan Ramadhan.

Amer bin Abdul Rahman Al-Barjas, direktur eksekutif Etaam, mengatakan bahwa program tersebut mendorong pelestarian makanan di tenda-tenda, hotel dan restoran Ramadhan.

Dia mengatakan sejumlah besar relawan Saudi ingin bekerja sama dengan asosiasi tersebut selama bulan Ramadan di bidang penghematan makanan, pengemasan dan distribusi makanan berbuka dan sahur agar dapat dioptimalkan kepada yang membutuhkan. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...