Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 23 Apr 2020 22:02 WIB ·

Sejumlah Masjid di Situbondo Tetap Gelar Salat  Taraweh Sesuai Protokol Kesehatan


					Solat taraweh di masjid Situbondo dengan memakai protokol kesehatan. (foto:fat) Perbesar

Solat taraweh di masjid Situbondo dengan memakai protokol kesehatan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Pada awal Ramadlan 1441 Hijriah, sejumlah masjid dan musala pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo, diketahui tetap menggelar salat taraweh berjamaah, ditengah pandemi virus corona atau covid 19 di Kabupaten Situbondo, Kamis (23/4/2020).

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, sebagian masjid dan musala di Kabupaten Situbondo, melaksanakan salat taraweh berjamaah sesuai dengan protokol kesehatan tentang pencegahan virus corona atau covid 19, yakni para jamaah menjaga jarak sekitar 1 meter dan menggunakan masker.

Sebagian masjid dan musala di Kabupaten Situbondo itu, diketahui melaksanakan salat taraweh berjamaah  tanpa memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan virus corona atau covid 19, yakni para jamaah tidak mengatur jarak dan tidak mengenakan masker.

Seperti Masjid di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, di masjid yang berlokasi di sebelah timur Pabrik Gula (PG) Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo menggelar salat taraweh berjamaah sesuai dengan  protokol kesehatan pencegahan virus corona atau covid 19.

Selain jarak  masing-masing  jamaah diatur jaraknya sekitar 1 meter, namun ditengah pandemi covid 19 di Kabupaten Situbondo, para jamaah salah taraweh di masjid tersebut   juga menggunakan masker.

H Mastuki, Salah seorang takmir masjid di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo mengatakan, pihaknya sengaja menggelar salat taraweh berjamaah sesuai dengan protokol kesehatan tentang pencegahan Covid 19, sesuai dengan anjuran pemerintah, mengingat lokasi masjid tepat di Jalur Pantura Situbondo.

“Sehingga untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Situbondo, kami mengatur jarak antar jamaah. Selain itu, kami juga mewajibkan para jamaah salat taraweh untuk menggunakan masker, sesuai dengan anjuran pemerntah,”kata H Mastuki.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Trending di Daerah