Search

Sekda Pemkab Situbondo Bantah Terlibat Kasus Dugaan Korupsi DBHCT

Syaifullah, Sekda Pemkab Situbondo, saat membantah tudingan korupsi di depan Kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Syaifullah, Sekda Pemkab Situbondo, saat membantah tudingan korupsi di depan Kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo, Syaifullah membantah tudingan terlibat  kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) tahun 2015 lalu, yang menyeret Kusnin, mantan kepala Disnakertran Pemkab Situbondo bersama stafnya.
Bantahan tersebut disampaikan langsung oleh Sekda Pemkab Situbondo Syaifullah, dihadapan puluhan anggota PMII Situbondo, yang sedang melakukan aksi demo ke Kantor Pemkab Situbondo.
Bahkan, disampaikan Syaifullah dihadapan anggota Forkopimda Situbondo, dan dihadapan di sejumlah wartawan, baik media elektronik, media cetak maupun media online, yang bertugas di Kota Situbondo.
“Diakui, pada saat itu, Kusnin yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi DBHCT itu,  datang bersama Agus ke ruangannya, namun saya tidak memfasilitasi keduanya, karena dia datang sendiri ke ruangan saya,”ujar Syaifullah, Sekda Pemkab Situbondo, Senin (11/2/2019).
Menurutnya, usai berbincang-bincang  dengan Agus, Kusnin langsung menyerahkan uang dengan nominal sebesar Rp.150 juta kepada Agus. Sebab, pada saat itu, di ruangan banyak tamu, termasuk kepala DPMD dan Kabag Pembangunan Pemkab Situbondo.
“Oleh karena itu, saya tegaskan sekali lagi, tidak ada transaksi di ruangan, karena saya tidak pernah memfasilitasi keduanya. Bahkan, saya sempat menegurnya, karena saat menyerahkan, Kusnin mengaku tidak menggunakan kwitansi,”bebernya.
Lebih jauh Syaifullah menegaskan, saat ini, kasus dugaan korupsi yang melibatkan Kusnin, mantan Kepala Disnakertran Pemkab Situbondo bersama stafnya, diketahui sudah disidangkan di Pengadilan Tipkor Surabaya.”Namun, jika saya diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi tersebut, saya siap untuk diperiksa,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...