Search

Selang Vreon Pecah, Bus Zentrum Ludes Terbakar

Bangkai bus yang terbakar akibat konsleting kabel vreon.
Bangkai bus yang terbakar akibat konsleting kabel vreon.

Blora, Reportasenews.com – Sebuah bus antar kota antar propinsi  bernopol K 1577 AP, dari arah cepu menuju jakarta terbakar di jalan Blora- Cepu km 15 di hutan Cabak Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (15/5).

Bus zentrum yang dikedarai oleh Adi Supriyanto ludes terbakar di jalan Blora Cepu km 15 Blora tepatnya di kawasan hutan Cabak Kecamatan Jiken, dengan membawa lima penumpang di dalamnya.

Kejadian berawal saat bus tersebut melaju dan tiba tiba terdapat kepulan asap dari bagian belakang bus. Sopir bus yang panik langsung berhenti melihat kepulan asap dan setelah dicek di bagian bawah belakang bus sudah terdapat api.

Api dengan cepat menjalar ke bagian badan bus sehingga sopir bus tidak sempat memadamkan api. Para penumpang panik dan keluar untuk menyelamatkan diri. Belum diketahui penyebab munculnya api, diduga api muncul karena konsleting listrik.

“Selang vreon pecah bagian belakang sebelah kanan karena konsleting hingga akhirnya meledak, ujar Adi.

Tim pemadam kebakaran Blora dibantu dengan tim pemadam kebakaran dari Pertamina sempat kewalahan saat berusaha menjinakkan api yang membakar seluruh body bus. Api berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun arus lalulintas sempat  tersendat hingga lima kilometer. (aep)

 




Loading Facebook Comments ...