Search

Sempat Viral Tidur di Masjid Bersama Putrinya, Janda di Gresik Kini Tinggal di Tempat Kost Mewah

Khusnul Khatimah bersama anaknya Husna Faiqoh saat berbincang dengan Kapolres Gresik. (foto.dik)
Khusnul Khatimah bersama anaknya Husna Faiqoh saat berbincang dengan Kapolres Gresik. (foto.dik)

Gresik, Reportasenews.com – Setelah sempat viral lantaran tidur di masjid, kini janda tuna wisma bersama satu anaknya tinggal di tempat kost mewah yang ada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kisah pilu yang berakhir bahagia ini bermula saat seorang perempuan 57 tahun bernama Khusnul Khatimah bersama anaknya Husna Faiqoh (14) terpaksa tidur di masjid lantaran tak mampu bayar uang kost. Lebih miris lagi, saat anaknya jatuh sakit, janda miskin pensiunan guru agama ini harus pontang panting mencari pinjaman uang untuk biaya rumah sakit.

Kini, kisah pilu warga asli PPS Suci Manyar yang menyandang gelar sarjana ini berlalu setelah  pemilik Kost Hj Siti Mariyam membebaskan biaya kost selama tiga bulan. Selain itu Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo juga memberikan bantuan makanan serta baju layak pakai.

Janda miskin yang sempat viral ini sebenarnya memiliki rumah di PPS Manyar, namun terpaksa dijual untuk biaya pengobatan almarhum suaminya semasa hidup.

Sementara Pemdes Sekapuk menyambut dengan senang hati, bahkan menyarankan segera pindah penduduk sebagai warga Sekapuk. Jika memang krasan, Pemdes Sekapuk akan bergerak cepat membantu proses administrasi agar memperoleh haknya, baik PKH atau sejenisnya sesuai program pemerintah.

“Alhamdulillah, semuanya sudah tuntas. Sekarang bukan saatnya membully, tapi saatnya kita saling peduli. Pastinya Ibu Khusnul Khatimah sekarang tinggal di Sekapuk. Kami juga telah membantu sembako dan uang lauk pauk. Semoga diberikan jalan terbaik dan pihak terkait lainnya agar bisa turut membantu meringankan bebannya,” ungkap Abdul Halim, Kamis (14/5). (dik)

 




Loading Facebook Comments ...