Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 23 Mei 2017 22:33 WIB ·

Seniman Tangsel Pamer Lukisan di Kantor Balai Kota


					Penyerahan cinderamata lukisan kepada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (foto: yar) Perbesar

Penyerahan cinderamata lukisan kepada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (foto: yar)

Tangerang Selatan, reportasenews.com – Sejumlah seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS), mengekspresikan hasil karya mereka dalam pameran lukisan, yang diselenggarakan di kantor Balai Kota Tangsel, Selasa (23/5).

Pameran lukisan yang digelar melibatkan sekitar 17 orang seniman khusus dari wilayah Tangerang Selatan, dengan menampilkan hasil karya lukis yang akan dilelang untuk kegiatan amal bagi penyandang cacat tunanetra di Tangsel.

“Ini merupakan yang pertama kali, gedung birokrasi dijadikan tempat ekspresi seniman,” kata Dik Doank di sela sela acara.

Menurutnya, sambutan baik dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Wali Kotanya Airin Rachmi Diany, dalam memfasilitasi seniman di Tangsel untuk menggelar pameran lukisan di Kantor Balai Kota, harus dimanfaatkan dengan baik oleh para seniman. Dimana seniman, budayawan, penikmat seni, masyarakat bisa bertemu untuk bertukar ide dan kecintaan terhadap seni.

“Momentum yang diberikan oleh Pemkot Tangsel, dalam mewadahi teman-teman seniman harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena dengan ajang ini, dapat dijadikan wadah berkumpulnya teman-teman seniman, untuk mengekspresikan karya seninya agar diketahui publik atau masyarakat luas,” terang Dik Doank.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menambahkan, kegiatan ini sebagai momen mengenalkan Kota Tangerang Selatan lebih luas melalui karya seni dari seniman Tangsel. Bahwa sebagai kota baru, Kota Tangsel selalu berupaya untuk mendukung program inovasi, seni – kreatifitas, pariwisata, dan budaya.

“Ini merupakan bukti bahwa Tangerang Selatan memiliki seniman-seniman yang sangat peduli dalam seni dan budaya di Kota Tangerang Selatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nantinya akan muncul seniman dan budayawan baru yang lahir di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya. (yar)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Jambi Musnahkan 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

28 Maret 2024 - 15:04 WIB

Lima Dermaga di Tanjab Timur Siap Digunakan Untuk Arus Mudik Lebaran 2024

28 Maret 2024 - 14:34 WIB

Arus Mudik Mulai Padat di Pelabuhan Kumai

28 Maret 2024 - 13:49 WIB

Sempat Diwarnai Aksi Kejaran-kejaran Mobil, Tiga Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

28 Maret 2024 - 13:45 WIB

Pj. Gubernur Kalbar Terima Audensi Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura

28 Maret 2024 - 13:40 WIB

Wapres Ma’ruf Amien Apresiasi Penurunan Stunting di Kalbar

28 Maret 2024 - 13:35 WIB

Trending di Daerah