Search

Lagi, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang, Saat Menebar Jaring Ikan Perairan Situbondo

Tim SAR Gabngan saat melakukan pencarian nelayan yang di kabarkan hilang diperairan Situbondo. (foto:fat)
Tim SAR Gabngan saat melakukan pencarian nelayan yang di kabarkan hilang diperairan Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com  Kembali, seorang nelayan Situbondo  bernama Kabupaten Situbondo, dilaporkan menghilang saat melalut mencari ikan di perairan  Panarukan, Situbondo. Namun, kali ini nelayan Johan (27),  asal Kampung Karangsari, Desa Kilensari, Kecamatan Panaraukan,  Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum dinyatakan hilang saat melaut mencari ikan, pada  Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB,  korban bersama nelayan yang lain berangkat mencari ikan, dengan  menggunakan perahu motor slerek bernama “Romat” milik Pak Fathor.

Namun,  begitu  sampai di tempat tujuan korban bersama teman-temannya  mencoba untuk  menebar jaring. Sayangnya, saat  teman-temannya melempar  jaring ke laut,  korban justru juga terlempar terbawa jaring ke bawa laut, dengan kedalaman puluhan meter.

Mengetahui korban ikut terlempar ke bawa laut dan tenggelam, puluhan nelayan dari empat  perahu motor slerek, yakni perahu slerek bernama Romat, Gunong, Surya dan Soneta, mereka langsung melakukan upaya pencarian.

Selain itu, salah seorang nelayan juga menghubungi  salah  petugas BPBD Situbondo  Satpolair Polres Situbondo, sehingga begitu mendapat laporan adanya nelayan hilang, tim Sar gabungan antara BPBD Situbondo, Tagana Situbondo, Basarnas Pos Jember, serta Tim Sar dari Satpolair Polres Situbondo, mereka langsung melakukan pencarian nelayan yang dinyatakan  hilang di perairan Panarukan, Situbondo.

Koordinator Pusdalop BPBD Pemkab Situbondo Puryono mengatakan, begitu mendapat informasi nelayan hilang, Tim Sar gabungan antara Pusdalop Situbondo bersama Basrnas Pos Jember menuju lokasi untuk  melakukan  upaya pencarian.

“Begitu  mendapat laporan adanya nelayang hilang saat melaut,  tim Sar gabungan langsung melakukan penyisiran di perairan Panarukan, dengan menggunakan dua perahu karet milik Basarnas Jember dan BPBD Situbondo,”ujar Puryono, Selasa (26/8/2019).

Pria yang akrab dipanggil Ipung menamambahkan, selain menggunakan perahu karet milik BPBD Situbondo, dan perahu karet milik Basarnas Pos Jember, dalam   melalukan penyisiran di perairan Panarukan, pihaknya juga melibatkan beberapa  perahu motor slerek milik para nelayan setempat.”Namun, pada hari pertama upaya pencarian tim Sar gabungan tidak membuahkan hasil,  dan terkendala dengan cuaca buruk. Sehingga  upaya pencarian akan dilanjutkan besok (Selasa red-),”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...