Search

Seorang Pria Meregang Nyawa di Acara Bujang Gadis

Tersangka pembunuhan di acara Bujang Gadis diamankan di Mapolsek Bengkunat. (Gus)
Tersangka pembunuhan di acara Bujang Gadis diamankan di Mapolsek Bengkunat. (Gus)

Pesisir Barat, reportasenews.com – Pelarian Sopian Arif bin Damsik (28) berakhir sudah. Warga Padangdalam, Kecamatan Ngaras, ini ditangkap karena diduga membunuh Sudiyanto alias Sudi bin Brazi (30), warga Pekon Bandar, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Selasa (18/6/2019) lalu.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono mengatakan pihaknya menangkap Sopian berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/195/VI/2019/Polda Lampung/Res Lambar/Sek Kunat. Laporan itu berisi tentang peristiwa penganiayaan yang terjadi pada Selasa (18/6/2019), sekitar Pukul 01.00 WIB yang menyebabkan Sudiyanto meninggal.

Perisitiwa penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal itu terjadi saat  Sopian dan Sudiyanto menonton acara Bujang Gadis di pesta pernikahan di Pekon Bandar Ngaras. Tak jelas penyebabanya, kedua pria itu pergi ke arah belakang acara. Tidak lama kemudian, Sudiyanto berlari ke arah tempat acara Bujang Gadis.

“Korban ditemukan di jalan dengan tubuh berlumuran darah. Setelah diperiksa dokter, ternyata korban sudah meninggal akibat luka tusuk di bagian punggung,” kata Karyono.

Setelah mendapat laporan , kata Karyono, anggotanya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. “Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kami kemudian mencari keberadaan tersangka,” kata Karyono, Jumat (21/6/2019).

Saat polisi mencari ke rumahnya, Sopian ternyata sudah melarikan diri. Namun, polisi melakukan penyisiran di seputaran rumahnya. “Sekitar pukul 08.30 WIB, kami berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti,” katanya.

Saat ini Sopian diamankan di Mapolsek Bengkunat. Atas perbuatannya, dia dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) dan/atau pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Gus)




Loading Facebook Comments ...