Search

Sepakbola Asian Games : Kandaskan Hongkong 3-1 Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Stefano Lilipaly (fotoo:istimewa)
Stefano Lilipaly (fotoo:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com – Timnas Indonesia U-23 akhinya lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Hongkong 3-1  di laga pamungkas group A sepak bola Asian Games 2108 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/08).

Dengan hasil ini Timnas Indonesia menduduki puncak klasmen dengan poin 9 menggeser tim Palestina yang sebelumnya berada dipuncak klamen dengan raihan poin 8.

Dibabak pertama Indonesia tertinggal lebih setelah di menit ke-38 pemain Hongkong Hok Ming Lau lepas dari jebakan offside dan berhasil menjebol gawang yang dikawal Andre Tani, 1-0 buat Hongkong. Hingga peluit pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Tertinggal 0-1 memasuki babak kedua Indonesia menampilkan permainan cepat untuk mengejar ketertinggalan. Strategi ini membuahkan hasil, dimenit ke 48 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol ini tercipta melalui Irfan Jaya setelah mendapat umpan dari Stefano Lilipaly.

Menit ke 85 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1 setelah penyerang depan Stefano Lilypali lepas dari kawalan  pemain belakang Hongkong dan berhasil menjebol gawang yang kawal kiper kiper Ho Chun Yuen.

Tertinggal 2-1 Hongkong mencoba bermain terbuka dan menyerang, namun hal ini menyebabkan pertahanan Hongkong menjadi lebih terbuka. Kesempatan ini dimanfaatkan lini depan Indonesia dengan melakukan serangan balik. Memasuki Injuri time (menit ke-93) Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui pemain pengganti Hanif setelah mendapat umpan dari Stefano Lilipaly.

Dengan Hasil ini Indonesia berada di puncak klasmen gorup A dengan raihan poin 9 dari 4 kali Pertandingan. Sementara Runner Up ditempati Palestina dengan poin 8. (han)




Loading Facebook Comments ...