Search

Sepeda Motor Listrik Akan Diuji Coba di Indonesia Oleh Honda-Panasonic

ScreenShot001

Jepang, reportasenews.com – Honda telah bekerja sama dengan Panasonic untuk mulai menguji baterai isi ulang yang dapat ditukarkan yang memulai debutnya di CES tahun ini.

Para mitra rekanan mereka membawa paket Daya Listrik Honda ke Indonesia, di mana mereka akan digunakan untuk menyalakan produk mobilitas listrik, khususnya sepeda motor listrik.

Indonesia adalah pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India dan Cina, dan pemerintah telah memikirkan cara-cara untuk mengurangi polusi yang dibawa oleh munculnya kendaraan roda dua.

Salah satu solusi yang muncul adalah untuk mendorong adopsi kendaraan bertenaga listrik, membuat negara itu salah satu tempat terbaik untuk menguji ranmor bertenaga baterai.

Honda, Panasonic, dan mitra lokal Indonesia berharap untuk membuktikan bahwa Mobile Power Packs dapat mengatasi masalah umum yang terkait dengan kendaraan listrik, seperti jarak dan waktu pengisian daya.

Rencananya adalah menginstal stasiun pengisian di lusinan lokasi, yang semuanya akan mengisi daya beberapa paket listrik setiap saat.

Dengan begitu, orang bisa masuk, menukar baterai kosong mereka dengan yang terisi penuh dan cepat kembali di jalan. Mereka meluncurkan eksperimen pada bulan Desember 2018 di lokasi terpilih di seluruh negeri.

Ujicoba di Indonesia adalah pilihan tepat mengingat situasi lantas dinegara ini termasuk sangat krodit macet dan infrastruktur jalanan yang dikatakan tidak sempurna baik seperti di negara luar. Itu belum ditambah denga hujan tropis yang lebat serta banjir perkotaan yang menjadi musuh utama bagi ranmor bertenaga listrik. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...