Search

Sepi Pengunjung, Pedagang  Taman Wisata Cibodas Terancam Gulung Tikar

Pedagang di kawasan taman wisata Cibodas terancam gulung tikar akibat sepi pengunjung. (foto:ist)
Pedagang di kawasan taman wisata Cibodas terancam gulung tikar akibat sepi pengunjung. (foto:ist)

Cibodas,reportasenews.com – Sejumlah pedagang yang berjualan di area taman wisata Cibodas, Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat  terancam gulung tikar akibat sepinya pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut.

Hal ini disebabkan adanya larangan kendaraan roda enam termasuk bis untuk melewati jalur tersebut sejak terjadinya peristiwa longsor di daerah puncak yang menelan korban jiwa beberapa waktu lalu.

Para pedagang mengeluh  omset mereka turun drastis hingga 80 persen akibat sepinya wisatawan yang berkunjung ke tempat itu.

“Sekarang ini pegunjung yang datang ke tempat wisata taman Cibodas hanya sekitar seribu pengunjung pada hari-hari libur. Padahal Sebelumnya pengunjung yang datang ke tempat wisata ini rata-rata sekitar empat ribu sampai enam ribu pengunjung yang datang pada hari libur” kata Ujang salah seorang pedagang di tempat itu.

Para pedagang berharap agar pemerintah setempat segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut agar bisa dilalui kembali oleh  roda enam ke atas terutama bis yang akan menuju kawasan taman wisata Cibodas.

“kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar dapat dilalui kendaraan bis, terutama bis yang mengangkut wisatawan yang akan berkunjung ke taman Cibobadas, apa lagi sebentar lagi akan ada  liburan sekolah” tambah ujang. (had).




Loading Facebook Comments ...