Search

Akan Serang Polres Bengkayang, Tiga Warga Ditangkap

Salah seorang pelaku yang berniat menyerang Polres Bengkayang ditangkap polisi.
Salah seorang pelaku yang berniat menyerang Polres Bengkayang ditangkap polisi.

Pontianak, Reportasenews.com – Tiga dari enam orang dari warga Dusun Tapang, Desa Bana, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, yang hendak menyerang markas Polres Bengkayang, berhasil diringkus, Selasa (17/7).

Aksi enam orang ini dipicu operasi penertiban tambang emas ilegal Kapuas yang digelar serentak seluruh jajaran Polda Kalbar.

“Keenam orang tersebut menggunakan 3   sepeda motor dengan membawa senjata api jenis lantak dan senapan angin, namun karena kesigapan anggota sehingga dari 6 orang yang bermaksud menyerang Polres Bengkayang dapat di gagalkan,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Polisi Sugeng Hadi Sutrisno saat di konfirmasi, Rabu (19/7).

Sugeng menjelaskan 3 orang dapat diamankan oleh anggota Polres Bengkayang sebelum penyerangan terjadi. Mereka yang diamankan Lembertus Ardi (23), ditangkap di depan Mapolres Bengkayang, Tete (22), juga ditangkap di depan Mapolres  Bengkayang, dan Pendi (52) di tangkap di jalan raya Ledo.

“Mereka tidak terima alat-alat penambang emas mereka disita petugas. Sebenarnya saat penggerebekan lokasi tambang emas itu, Pendi pemilik lokasi tambang emas tidak berada di lokasi,” beber dia.

Saat penangkapan Lembertus Ardi dan Tete inilah  petugas mendapati keduanya membawa senjata api jenis lantak dan senapan angin.

“Situasi sekarang aman terkendali, dan jajaran di Polsek Teriak dan Polres Bengkayang masih terus memantau apabila ada gerakan atau penyerangan susulan ke Polres Bengkayang. Kita tetap standby dan siaga, situasi sudah kondusif,” pungkasnya.(das)

 




Loading Facebook Comments ...