Search

Seribu Anak Yatim Piatu Kota Pudak Doakan Petrokimia Gresik 

Sejumlah pejabat dan karyawan PG saat berbaur bersama ribuan anak yatim piatu. (dik)
Sejumlah pejabat dan karyawan PG saat berbaur bersama ribuan anak yatim piatu. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi benar-benar dirasakan oleh para yatim piatu di kota pudak Gresik. Mereka serasa memiliki orang tua yang peduli dan perhatian seperti yang istiqomah dilakukan PT Petrokimia Gresik (PG).

“Alhamdulillah Wasyukurillah, setiap jelang lebaran, saya dan ribuan anak yatim piatu lainnya selalu dimuliakan PT Petrokimia Gresik dengan diberi santunan berupa uang tunai untuk kebutuhan hidup serta makanan yang enak dan lezat,” ungkap Nikmatus Sholihah, bocah yatim 14 tahun yang tinggal di kompleks rumah susun (rusun) Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018).

Nikmatus ini merupakan salah satu dari 1000 yatim piatu yang Rabu kemarin menerima santunan dari PG. Para bocah tak berayah dan tak lagi memiliki ibu ini sengaja diundang khusus oleh PG dalam acara Santunan dan Doa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu yang dipusatkan di SOR (Sarana Olah Raga) Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Seribu anak yatim piatu ini berasal dari 23 desa/kelurahan di Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar serta 2 panti asuhan yang berada di wilayah Kabupaten Gresik. Kehadiran mereka dalam rangka Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi sekaligus sebagai rangkaian HUT PG ke-46 yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2018 mendatang.

Sekretaris Perusahaan (Sekper) PG Yusuf Wibisono dalam kesempatan tersebut menyatakan, di bulan suci Ramadan ini terdapat banyak keutamaan ibadah. Selain menjalankan ibadah wajib puasa serta ibadah sunnah seperti salat tarawih dan membaca Al Qur’an, keutamaan lainnya adalah menyantuni anak yatim piatu.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan santunan dan doa bersama ini, kita semua selalu diberikan oleh Allah SWT perlindungan dan keselamatan. Apalagi saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah, karena semua amal ibadah, pahalanya bakal dilipatgandakan,” ujar Sekper yang akrab dipanggil Pak Ustadz ini.

Doa bersama anak yatim piatu ini, sambung Yusuf, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PG sebagai wujud ungkapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada anak yatim piatu atas kelancaran dan capaian kinerja perusahaan. Selain itu juga permohonan doa agar PG ke depan tetap eksis dan terus berkembang, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“Keberhasilan PG juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat  dan doa anak yatim piatu di sekitar perusahaan,” tandas Yusuf di hadapan para undangan yang hadir, diantaranya Pemimpin Istighotsah KH. Fathoni Abdus Syukur, pejabat PG Grade I, pengurus SKPG (Serikat Karyawan Petrokimia Gresik) dan PIKPG (Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik).

Terakhir, Yusuf memohon kepada seluruh anak yatim piatu yang hadir untuk senantiasa mendukung dan mendoakan PG agar selalu dapat memproduksi dan menyalurkan pupuk bersubsidi kepada para petani dengan baik dan lancar.

“Semoga dengan doa tulus dari 1000 anak yatim piatu ini, PG dapat berkembang lebih pesat lagi, sehingga mampu menjadi perusahaan yang senantiasa dapat memberikan solusi bagi sektor pertanian dan agroindustri di Indonesia,” tegasnya.

Untuk diketahui, melalui program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi ini, PG mengucurkan santunan dengan nilai total sebesar Rp. 292.800.000. Santunan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai, transportasi, dan konsumsi.

Semoga semangat peduli dan berbagi PG ini menggugah kepedulian perusahaan lain untuk turut berbagi, sehingga bisa bersama-sama meringankan beban hidup ribuan anak yatim piatu di kota pudak Gresik. (dik)

2 Attachments



Loading Facebook Comments ...