Search

Server Bermasalah, Pelaksanaan UNBK SMP di Situbondo Molor 45 Menit

Para siswa  salah satu SMP di Kota Situbondo, saat mengikuti UNBK Tahun 2019. (foto:fat)
Para siswa  salah satu SMP di Kota Situbondo, saat mengikuti UNBK Tahun 2019. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019,   di SMP Negeri 1 Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, pelaksanaannya sempat   molor. Itu terjadi lantaran   ada masalah diserver.
Bahkan, pelaksanaan UNBK setingkat SMP   pada  hari pertama Tahun 2019,  untuk Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia (BI) di SMP Negeri 1 Sumbermalang, Situbondo molor  hingga dalam jangka waktu sekitar  45 menit.
Kepala Seksi (Kasi) SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Situbondo Hasan Basri membenarkan, jika pada hari pertama pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Sumbermalang, Situbondo sempat molor sekitar 45 menit dari jadwal awal.
“Lantaran ada masalah pada pengaturan waktu dan tanggal di server, sehingga mengakibatkan server langsung  offline, namun setelah diperbaiki, akhirnya pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sumbermalang,”ujar Hasan Basri, Kasi SMP pada Kantor Disdikbud Kabupaten Situbondo, Senin (22/4/2019).
Hasan Basri menegaskan, meski pelaksanaan UNBK sempat molor sekitar 45 menit, namun para peserta UNBK di SMP Negeri 1 Sumbermalang, Situbondo   tidak dirugikan.”Karena secara otomotis waktu pengerjaan soal  untuk  Mapel Bahasa Indonesia  tetap selama dua jam,”pungkasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 10.245 siswa SMP dan MTs, baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Situbondo, mengikuti UNBK Tahun 2019, mereka berasal dari 191 lembaga pendidikan setingkat SMP di Kabupaten Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...