Search

Server Eror, Pelaksanaan UNBK di MA Nurul Abror Ditunda 1,5 Jam

Siswa saat mengikuti UNBK tahun 2018. (foto:fat)
Siswa saat mengikuti UNBK tahun 2018. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018, yang dilaksankan di   MA   Nurul Abror, Kecamatan  Besuki, Situbondo  sempat tertunda sekitar 1,5 jam. Itu  terjadi akibat adanya gangguan pada server komputer.

Selain itu, pada hari pertama  pelaksanaan UNBK untuk Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa  Indonesia di salah satu SMA swasta di Kecamatan  Besuki, Situbondo  juga sempat  tertunda sekitar 1 jam, karena aliran   listrik di wilayah barat Kabupaten  Situbondo.

Namun, berkat  kesigapan petugas , sehingga pelaksanaan UNBK pada dua lembaga pendidikan  di Kecamatan Besuki, Situbondo bisa dilaksanakan. Meski  sempat tertunda sekitar satu jam lebih di MA Nurul Abror dan SMA swasta di Kecamatan Besuki, Situbondo.

Kepala Seksi (Kasie) SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Situbondo HM Fauzan mengatakan,  khusus di MA Nurul Abror itu terjadi lantaran server eror karena pihak sekolah salah mematikan server.”Sehingga pelaksanaan UNBK  pada  sesi pertama sempat yang diikuti sebanyak 10 siswa  peserta UNBK di sekolah tersebut sempat   tertunda sekitar satu jam lebih, dari jumlah total peserta UNBK sebanyak 20 peserta di sekolah MA tersebut,”kata HM Fauzan, Senin (9/4).

HM Fauzan menambahkan, sedangkan pelaksanaan UNBK di salah satu SMA  swasta di Kecamatan Besuki, Situbondo itu tertunda, karena aliran aliran sempat padam.”Namun, karena pihak sekolah menyediakan  genset, sehingga pelaksanaan hari pertama UNBK  dapat dilanjutkan,”katanya.

Menurutnya, diakui  pada hari pertama pelaksanaan UNBK SMA/MA di Situbondo sempat diwarnai adanya server eror dan listrik padam, namun secara keseluruhan pelaksanaan UNBK SMA/MA  tahun 2018,  yang diikuti sebanyak 5746  peserta UNBK   di Kabupaten Situbondo berjalan lancar.(fat)




Loading Facebook Comments ...