Search

Shalat Subuh di Masjid, Sepeda Motor Digasak  Maling 

solat subuh di masjid motor digasak maling(ilustrasi. (ist)

Situbondo,reportasenews.com – Nasib  apes dialami  Abdul Wafi (35), warga Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa.  Situbondo.  Itu terjadi lantaran sepeda  motor Honda Beat miliknya di gasak kawanan pencuri  saat ditinggal untuk  menunaikan  ibadan shalat subuh di Masjid yang tak jauh dari rumahnya.

Aksi pencurian itu terjadi pada dinihari. Saat itu, korban sedang menunaikan ibadah  shalat subuh di Masjid setempat, dengan cara  mengendarai sepeda motor. Korban memarkir motor bernopol P 3009 FN di samping Masjid .

Korban terkejut, karena saat hendak pulang sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempat semula. Pelaku menggasak motor korban dengan cara merusak kunci motor, karena saat diparkir motor dalam keadaan terkunci setir.

“Saya kaget, saat hendak pulang usai melaksanakan ibadah shalat subuh berjamaah, saya  mengetahui  sepeda motor sudah tidak ada ditempat parkir,”kata korban Abdul Wafi, saat melaporkan ke Mapolsek Arjasa,  Situbondo, Sabtu (7/12/2019).

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri mengatakan, Polsek Arjasa sudah mendatangi lokasi pencurian. Polisi telah meminta keterangan saksi-saksi untuk memburu jejak pelaku. Diduga kuat, pelaku sudah mengincar  korban sejak pertama kali datang ke Masjid.

“Untuk mengantisipasi kasus serupa terjadi di Situbondo, saya menghimbau kepada warga Situbondo untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat kejahatan bisa terjadi kapan dan di mana saja.”kata Iptu Ali Nuri.(fat)




Loading Facebook Comments ...