Search

Sheikh Bashir Berhenti Bicara Sejak 1990

Sheikh Bashir ulama terpandang di Sudan / Al Arabiya
Sheikh Bashir ulama terpandang di Sudan / Al Arabiya

Sudan, reportasenews.com: Sheikh Bashir Mohammed memutuskan untuk berhenti berbicara seumur hidupnya 25 tahun silam, sehingga orang menyebut dia sebagai “Sheikh bisu”.

Sheikh yang artinya “tuan atau Pak”, dia mengambil keputusan tidak akan lagi berbicara dengan manusia sejak tahun 1990. Sejak itu dia seolah hidup dalam kesunyian dimana mulutnya tidak lagi bicara.

Komunikasi Sheikh Bashir dengan sesama manusia digantikan memakai tulisan diatas kertas atau papan tulis mini. Saat diundang dalam acara bicang distasiun TV lokal, dia memakai tulisan menjawab diskusi diacara itu.

Lulusan dari Universitas Sorbonne yang sangat terhormat, Bashir, yang lahir pada tahun 1956, adalah seorang ulama yang memiliki banyak pengikut dan percaya atas pentingnya ilmu dan kecerdasan akal.

Setelah ia kembali dari Perancis titel Magister Ekonomi dan Ilmu, ia berfokus pada meneliti dan membaca studi Quran. Pada tahun 1990, ia mengatakan berhenti berbicara dan menyatakan ia akan berbicara ketika Allah menghendaki.

Bashir menjelaskan filosofi atas keheningan dengan menuliskan bahwa “awal diam adalah pada akhir pidato,” tapi pengalamannya tetap menjadi misteri karena ia percaya ini adalah “rahasia pribadi diri sendiri” yang berkaitan dengan hubungannya dengan Sang Pencipta.

Dalam sebuah wawancara televisi, Bashir menulis bahwa sejak dia berhenti bicara, ia tidak menyesal dengan pilihannya.

“Pena Saya hanya menulis apa yang menyenangkan hati sahabat saya ‘. Saya menemukan ketenangan pikiran dalam keheningan, “tambahnya.(HSG/ Al Arabiya)




Loading Facebook Comments ...