Search

Shiroite Karate-do Indonesia Siap Mencipta Petarung Untuk Tingkat Nasional

Ratusan Karate-do Wilayah Kota Bekasi saat melaksanakan Gashuku (latihan gabungan)  di Pantai Carnaval Ancol, Minggu (05/11).
Ratusan Karate-do Wilayah Kota Bekasi saat melaksanakan Gashuku (latihan gabungan) di Pantai Carnaval Ancol, Minggu (05/11).

Jakarta, Reportasenews.com – Shiroite Karate-do Indonesia Wilayah Kota Bekasi melaksanakan Gashuku (latihan gabungan) yang digelar di Pantai Carnaval Ancol yang dikuti 350 peserta dari Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP), sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang di selenggarakan Minggu (05/11).

Pembina Shiroite Karatedo Wilayah Kota Bekasi Wahyu Hidayat mengatakan, tujuan digelarnya latihan gabungan ini adalah untuk penyeragaman tehnik bela diri Shiroite Karatedo.

“Latihan gabungan ini melibatkan 350 karatedo yang berada diwilayah Kota Bekasi  guna melakukan penyeragaman tehnik”,ujar Wahyu Hidayat.

Selain penyeragaman tehnik, Gashuku ini,juga untuk menyiapkan atlit-atlit yang dapat bertarung untuk mengikuti ajang di tingkat nasional.

“Kita siapkan juga untuk kejuaraan kejuaraan tingkat kota,provinsi dan nasional, sesuai motto kita “Menggali Potensi Meraih Prestasi”, tambah Wahyu.

Wahyu Hidayat juga menambahkan hal lain yang tidak kalah penting  dari penyelenggaraan acara ini, adalah pembentukan karakter para peserta.

“membentuk karakter kepemimpinan, kemandirian agar berguna bagi nusa bangsa”, sambung Wahyu Hidayat.

Latihan gabungan yang dilaksanakan satu hari ini melibatkan tiga ratus lima puluh peserta dari 10 sekolah Kota Bekasi. Selain Kota Bekasi, latihan ini juga diikuti peserta sekolah/dojo Shiroite Karatedo dari Jakarta.

Kegiatan yang melibatkan sepuluh pelatih ini,merupakan program rutin yang setiap tahunnya selalu diadakan dan telah dimulai dari tahun 2008. Sedangkan usia peserta pada kegiatan ini diikuti dari umur 8 tahun hingga dewasa.(Git)

 




Loading Facebook Comments ...