Search

Siang Bolong, Rumah Guru di Situbondo Dibobol Maling

Ilustrasi. (foto:ist)
Situbondo,reportasenews.com – Aksi pencurian dan pemberatan (Curat) makin berani dan makin nekat di Kota Situbondo. Bayangkan saja, pada siang bolong sekitar pukul 12.00 WIB, pelaku Curat membobol rumah seorang guru bernama Oki Ariski Jefri Mulana (30), warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo.
Dalam aksinya, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang itu,  berhasil menggasak dua unit ponsel, yakni ponsel merk Samsung, dan  Acer serta  satu unit laptop merk Asus  milik korban Oki Ariski Jefri Maulana, setelah sebelumnya pelaku merusak kunci pintu samping rumah korban. Saat ini, kasus pencurian dan pemberatan (Curat) tersebut dilaporkan ke SPKT Polres Situbondo.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian dan pemberatan (Curat) yang dilakukan pelaku itu, terjadi saat rumah  korban dalam kondisi kosong, yakni pada saat korban yang berprofesi sebagai guru sedang mengajar di sekolahnya, sedangkan kerja  lembur di salah satu OPD di Kantor Pemkab Situbondo.
Terungkapnya rumah korban   dibobol maling itu, diketahui saat korban pulang dari sekolahnya tempatnya mengajar, korban mengetahui  kunci pintu rumah bagian  samping  dalam kondisi terbuka. Bahkan, setelah dicek ternyata  seluruh kamarnya diketahui  dalam kondisi acak-acakan.
“Saya kaget, saat pulang mengetahui pintu samping rumahnya dalam kondisi terbuka. Bahkan, setelah dicek dua ponsel dan satu unit laptop sudah tidak di tempatnya,”kata korban Oki Ariski, Sabtu (23/3/2019).
Kasubag Humas Polres Situbono Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, selain melakukan olah TKP dilokasi kejadian, namun untuk mengungkap pelaku Curat tersebut.”Penyidik Satreskrim Polres Situz akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...