Search

Sindikat Curwan Bermobil, Curi Sapi Limosin

Polisi memeriksa lokasi kandang sapi yang dicuri. (foto:fat)
Polisi memeriksa lokasi kandang sapi yang dicuri. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sindikat pencurian hewan (Curwan) dengan menggunakan  mobil jenis Daihatsu Xenia  bernopol AG 556 RG, mulai melakukan aksinya  di Situbondo. Kali ini, yang menjadi korban Ja’adi (58), warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Kamis (8/2).

Dalam aksinya, sindikat pelaku Curwan lintas daerah yang berjumlah sekitar  empat  orang lebih itu berhasil membawa kabur sapi limosin jantan berusia tiga bulan milik korban Ja’adi.  Selanjutnya, sindikat pelaku Curwan langsung kabur dengan menggunakan  mobil Xenia berwarna gelap tersebut.

Diperoleh keterangan, sebelum melakukan aksinya mencuri satu ekor sapi limosin  jantan berwarna merah milik korban, mobil Xenia  milik sindikat pelaku Curwan itu  diketahui melakukan putar balik dan berhenti langsung di dekat kandang sapi milik korban.

Mengetahui ada mobil berhenti di dekat kandang sapi pada dinihari, salah seorang tetangga korban bernama Nurhadi memantau dari jarak  jauh. Sebab, begitu berhenti tiga orang langsung menuju ke kandang sapi milik korban, satu orang menjaga mobilnya.

Bahkan, tiga orang pelaku  langsung memikul satu ekor sapi milik korban yang masih  berusia tiga bulan dan  langsung di masukan ke dalam mobilnya. Selanjutnya, pelaku Curwan lintas daerah tersebut  langsung ke tancap gas.

“Saat pelaku memasuk sapi milik korban ke dalam mobilnya, saya langsung berteriak maling, namun saya takut untuk menghadang mobil para pelaku Curwan tersebut, karena jumlah  pelaku sekitar empat orang, sedangkan situasi di rumah juga sepi,”kata Nurhadi, salah seorang tetangga korban, Kamis (8/2).

Kapolsek Panarukan, Situbondo  AKP Didik Rudianto membenarkan adanya aksi pencurian hewan dengan korban Ja’adi, salah seorang warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo.”Berdasarkan keterangan salah seorang saksi, dalam melakukan aksinya   sindikat pelaku curwan yang berjumlah sekitar empat orang itu menggunakan mobil jenis Xenia.” Kata AKP Didik Rudianto.

Menurutnya, untuk mengungkap pelaku pencurian hewan tersebut, petugas Polsek Panarukan langsung turun ke lokasi. Selain melakukan olah TKP dilokasi kejadian, namun untuk mengungkap pelaku Curwan tersebut, pihaknya akan memanggil saksi untuk diminta keterangannya.(fat)




Loading Facebook Comments ...