Search

Singa Kecil Asal Afrika Selatan Masuk di Karantina Hewan Medan

Dua ekor singa berusia 3 bulan diterima Badan Karantina untuk pemeriksaan kesehatan/ Badan Karantina Sumut
Dua ekor singa berusia 3 bulan diterima Badan Karantina untuk pemeriksaan kesehatan/ Badan Karantina Sumut

Sumatra Utara, reportasenews.com – Kota Medan Sumut menerima sepasang anak singa lucu dari Afrika Selatan.

Singa ini dikirimkan untuk mengisi kebun binatang di Pancur Batu. Medan Sumatra Utara. Keduanya dipaketkan secara khusus dalam kemasan yang dikirimkan melalui pesawat udara.

Kedua singa yang masih berusia 3 bulan ini diterima dan diperiksa kesehatannya oleh Badan Karantina setempat untuk memastikan kesehatan keduanya aman dibawa masuk kewilayah Indonesia.

singa medan-01

Singa dengan nama latin ‘Panthero Leo’ ini berasal dari Afrika Selatan diterima di Badan Karantina oleh Drh. Rosmawati dan Faktu Rahman Rahim yang melakukan tindakan karantina hewan terhadap. Impor anak singa tersebut yang disaksikan oleh Kepala Seksi KH Karantina Medan Drh. Wagimin.

Dari pemeriksaan administrasi dokumen impor (HC, CITES, AWB) dinyatakan lengkap dan sah, kemudian dilakukan pemeriksaan fisik dan klinis serta pemeriksaan laboratorium dengan pengambilan feses kloaka untuk pemeriksaan parasit.

Dari semua pemeriksaan dinyatakan kondisi anak singa ini sehat, dan siap untuk dipelihara di kebun binatang mini di Pancur Batu Medan Sumatera Utara. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...