Search

Siput Raksasa Afrika Ini Jadi Hewan Peliharaan Lucu

Amerika, reportasenews.com – Siput raksasa afrika, siapa yang pernah melihat hewan ini? Sekilas bentuknya mirip kelinci coklat gelap, tapi ini adalah siput.

Di Indonesia, siput dimasukan kategori hama. Petani membunuh mereka karena merusak tanaman sayuran dan buah-buahan. Tapi, diluar negeri, siput raksasa afrika malahan jadi pets kesayangan.

Siput tanah Afrika ini adalah siput yang bisa tumbuh hampir satu kaki panjangnya. Siput ini juga menggunakan logam berat untuk membangun kerangnya, membuatnya sangat keras dan kokoh.

Maddy salah satu perempuan muda cantik di AS sengaja memelihara siput raksasa Afrika ini untuk koleksi hewan kesayangan dirumah.

Di AS, setidaknya, siput tanah Afrika raksasa dilarang, karena ini adalah spesies invasif yang brutal. Mereka juga membawa parasit yang bisa memberi manusia sakit meningitis – peradangan sistem saraf yang sangat serius.

Kondisinya bisa mengancam nyawa. Satu bayi baru lahir lewat beberapa minggu yang lalu karena meningitis dan bayi itu terinfeksi karena ciuman dari orang lain.

Seandainya, siput ini ada disini, dijamin akan punah cepat karena dimakan oleh orang Indonesia. Maklum, kita bangsa “pemakan” segala dan pandai mengolah bahan makanan apa saja. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...