Search

TMMD Tak Hanya Bangun Fisik, Pembangunan Rohanipun Diberikan oleh Prajurit Kepada Warga 

Salah seorang Perwira TNI, H Nawardi saat memberikan Siraman Rohani di hadapan ratusan jamaah di Masjid Nurul Hidayah Desa Ngampel Balongpanggang Gresik. (dik)
Salah seorang Perwira TNI, H Nawardi saat memberikan Siraman Rohani di hadapan ratusan jamaah di Masjid Nurul Hidayah Desa Ngampel Balongpanggang Gresik. (dik)

Gresik, reportasenews.com  – Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-102 Kodim 0817 Gresik di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang Gresik, Jawa Tmur ternyata tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik saja. Sebab, di lokasi TMMD tersebut, para prajurit TNI ini juga memberikan pembinaan mental (bintal) dalam bentuk Siraman Rohani guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Seperti yang dilakukan Kapten Inf H Nawardi. Pasipersdim Kodim 0817 Gresik ini memberikan siraman rohani kepada ratusan jamaah Masjid Nurul Hidayah yang ada di Desa Ngampel, tempat dilaksanakannya TMMD di Gresik, Minggu (29/07/2018).

“Saya berdiri di mimbar ini hanya semata-mata menjalankan perintah Allah SWT. Sebagaimana diperintahkan-Nya, kita sebagai umat muslim harus saling mengingatkan. Kehadiran hari akhir pasti tidak akan ada yang bisa membendungnya. Untuk itu, para jamaah sekalian, mari kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, guna menuju kehidupan yang husnul khotimah,” begitu isi ceramah dari seorang prajurit TNI yang akrab dipanggil Ustadz Nawardi ini.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Nawardi juga mengajak kepada seluruh jamaah masyarakat Desa Ngampel di Masjid Nurul Hidayah untuk membantu dan mendukung kesuksesan kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari ini. Keberadaan Satgas (Satuan tugas) TMMD ini merupakan wujud tanggung jawab Kodim 0817 Gresik kepada Mabes TNI dalam membantu pemerintah.

”Alhamdulillah, keberadaan TNI di Desa Ngampel ini bisa diterima dengan baik dan membawa manfaat bagi masyarakat. Semua yang kami lakukan semata-mata untuk membantu Pemda Gresik dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya di wilayah pedesaan yang belum terjangkau dengan baik oleh Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Diakhir ceramahnya,  H Nawardi mewakili Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, mengajak seluruh masyarakat desa Ngampel bersama-sama Satgas ikut mendukung serta mensukseskan TMMD ke-102 di wilayah Kabupaten Gresik. “Kami seluruh prajurit TNI siap bahu membahu bersama masyarakat untuk membangun desa, khususnya yang menjadi sasaran TMMD, yakni Desa Ngampel Balongpanggang Gresik ini,” pungkasnya penuh antusias.

Untuk diketahui, dalam TMMD ke-102 di Desa Ngampel Balongpanggang Gresik ini, menargetkan 9 sasaran fisik dan 9 sasaran nonfisik. Sasaran pembangunan fisik diantaranya perbaikan waduk serta irigasi desa. Sedangkan target sasaran nonfisik salah satunya adalah bintal (pembinaan mental) dalam bentuk kegiatan ceramah agama atau siraman rohani untuk para jamaah masjid atau musala yang ada di lokasi TMMD. Bravo TNI, Sukses dan Jaya Kodim 0817 Gresik….!!! (dik)




Loading Facebook Comments ...