Search

Siswa SMKN 5 Surabaya ‘Hilang’ di Gunung Arjuno 

Pos pendakian yang berada di Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. (Foto : abd)
Pos pendakian yang berada di Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Seorang siswa SMKN 5 Surabaya yang diketahui bernama Faiqus Syamsi (17), asal JL Kendangsari XV/VI, Surabaya, dilaporkan hilang di kawasan Lembah Lali Jiwo, yang dikenal pasar setan di dekat puncak Gunung Arjuno saat melakukan pendakian bersama 6 rekannya. Ia terpisah dari kelompoknya saat hampir berada di dekat puncak, Kamis (20/21/2018).
Hingga saat ini, siswa kelas XI tersebut, belum diketahui keberadaannya. Ia berangkat bersama rekan-rekannya menuju Gunung Arjuno, pada tanggal 16 Desember 2018. Mereka berencana menghabiskan waktu libur natal dan tahun baru, dengan melakukan pendakian bersama-sama. Kelompok ini memutuskan berangkat ke puncak Arjuno pada 18 Desember 2018.
Saat pendakian, Faiqus Syamsi bertahan di basecamp, sementara 6 lainnya membagi dua kelompok menuju puncak Gunung Arjuno. Entah karena hal lain, Syamsi kemudian meninggalkan camp, setelah mendengar, dua kawan yang sebelumnya mendaki, tak kunjung tiba, meski empat lainnya sudah di puncak Gunung. Saat itulah siswa SMKN 5 ini ‘hilang’ tak diketahui rimbanya.
Dalam laporannya, Syamsi terakhir terlihat membawa tas kecil, berisi diantaranya KTP. Selain itu, dari catatan SAR Surabaya, korban mengenakan kaos oblong berwarna putih berlengan pendek lengkap dengan celalana dan peratan untuk melakukan pendakian.”Kami dapat laporan korban tersesat kemarin,” ujar Kapolsek Prigen, AKP Bhaktiyono, saat dihubungi, pada Jumat (21/12/2018).
Sementara itu, ketua Tim dari Tahura R Soerjo Gunung Arjuno, Dedi mengatakan bahwa ada tiga tim yang melakukan upaya pencarian.”Ada sekitar 40 orang dari Basarnas, SAR, Tahura dan kepolisian, masih lakukan pencarian di lokasi, dimana pendaki tersebut dikabarkan hilang. Pencarian terkendala akibat kabut di lokasi dan cuaca kurang mendukung,” ungkapnya.
Tim SAR Surabaya bersama Basarnas dan personil dari Polsek Prigen, sejumlah tim relawan dan pihak Tahura serta SAR lainnya, bergerak dari di Pos Pendakian Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, hingga malam ini, terus melakukan penyisiran ke kawasan Lembah Lali Jiwo yang merupakan area savana luas, tepat berada di kaki Gunung Arjuno yang memukau tersebut. (abd)



Loading Facebook Comments ...