Search

Situbondo Ajukan Jadi Tuan Rumah Porprov VII Tahun 2021

Ketua KONI Situbondo, saat melakukan presentase kesiapan Situbondo di Kantor KONI Jatim. (foto:fat)
Ketua KONI Situbondo, saat melakukan presentase kesiapan Situbondo di Kantor KONI Jatim. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, mengajukan secara resmi kepada KONI Jawa Timur, untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VII Tahun 2021 mendatang.
Bahkan, sebagai bentuk keseriusan untuk menjadi tuan rumah pada ajang olahraga tingkat regional Jawa Tmur Tahun 2021 mendatang, ketua KONI Kabupaten Situbondo, pada awal Maret 2019 lalu, dihdapan pengurus KONI Jawa Timur, mempresentasikan tentang  kesiapan  Kabupaten Situbondo  untuk menjadi tuan rumah
Dalam mengajukan sebagai tuan rumah pada ajang  Porprov Jawa Timur ke-VII Tahun 2021 mendatang, KONI Kabupaten Situbondo mengajukan sebagai tuan bersama dengan tiga kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Jember.
Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, untuk menjadi tuan rumah pada ajang olahraga antar kabupaten/kota di Jawa Timur tahun 2021 mendatang, pihaknya mengajukan untuk menjadi tuan rumah sebanyak 15 dari jumlah total sebanyak 40  cabang olahraga (Cabor), yang akan  dipertandingkan dalam ajang Porprov Jatim ke-VII tersebut.
“Bahkan, sebagian venue olahraga di Kabupaten Situbondo dinyatakan  sudah siap di tempati, seperti pantai wisata bahari Pasir Putih, yang direncanakan untuk menjadi tempat pertandingan khusus  Cabor Selam dan Bola Voli Pantai,”ujar Reno Widigdyo.
Reno Widigdyo menambahkan,  selain sebagian venue sudah siap untuk  di tempati, namun sebagai sarana penunjang pelaksanaan Porprov ke-VII Tahun 2021 mendatang, sejumlah hotel dan penginapan  di Kabupaten Situbondo itu, diketahui bisa menampung sebanyak 3.000 ribu atlet dan offisial dari sejumlah daerah di Jawa Timur.
“Sehingga dengan tampung sebanyak 3.000 atlet dan offisial, Situbondo langsung mengajukan sebagai tuan rumah Porprov Jatim ke-VII,”pungkasnya.
Sebanyak 15 Cabor yang akan dipertandingkan dan diusulkan digelar di Kabupaten Situbondo pada ajang Porprov ke-ViI, Cabor Anggar, Panahan, Bola Voli Pantai, Panahan, Selam, Catur, Bridge, Tenis Meja, Menembak, Pentaque, Tenis Lapangan, Futsal, dan Cabor Sepak Takraw.(fat)



Loading Facebook Comments ...