Search

SIYAP, Ini Layanan Baru Terobosan Polres Cilacap

Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H, Kepala Cabang BNI Cilacap
Bambang Isdianto, SE, dan Kasat Lantas Cilacap
AKP Ahmad Nur Ari, SIk saat pelucuran Pelayanan berbasis aplikasi SIYAP. (foto:istimewa)
Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H, Kepala Cabang BNI Cilacap Bambang Isdianto, SE, dan Kasat Lantas Cilacap AKP Ahmad Nur Ari, SIk saat pelucuran Pelayanan berbasis aplikasi SIYAP. (foto:istimewa)

Cilacap,reportasenews.com – Untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan Publik Satlantas Polres Cilacap membuat terobosan baru dan kreatif  berupa aplikasi  SIYAP (Sistem Pembayaran Nomor Pilihan)  berupa Mesin Portable YAP! (EDC Basic Operation) yakni alat yang digunakan dalam melakukan pembayaran PNBP nomor pilihan kendaraan bermotor (NRKB) tanpa harus antri di loket dan tidak perlu menyiapkan uang tunai (cashless society)

Nomor pilihan adalah nomor kendaraan yang menjadi pilihan atau diinginkan oleh wajib pajak kendaraan bermotor baik kendaraan bermotor baru dan atau yang ingin dimutasi untuk mengganti nomor kendaraan yang ada.

Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji bersama Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H serta tamu undangan seusai pelaksanaan Gelar Pasukan Ops. Lilin Candi 2018 di Polres Cilacap, secara khusus melaunching penggunaan inovasi SIYAP .

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari, S.I.K menyampaikan bahwa inovasi SIYAP (Sistem Pembayaran Nomor Pilihan) ini merupakan salah satu opsi pembayaran PNBP Nomor Pilihan kendaraan bermotor, yang selama ini masyarakat membayar di Loket BNI sekarang cukup mendownload aplikasi YAP! yang selanjutnya memasukan nominal biaya PBNP Nomor Pilihan, setelah itu scan QR barcode di tampilan layar mesin EDC serta masukan password maka otomatis akan keluar struk bukti pembayaran NRKB Pilihan.

“Inovasi SIYAP ini merupakan yang pertama di Indoneisa hasil kerjasama Satlantas Polres Cilacap dengan pihak BNI Cabang Cilacap dalam mempermudah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya para pemohon Nomor Pilihan Kendaraan Bermotor (NRKB)”, terang Kapolres Cilacap. (*)




Loading Facebook Comments ...