Search

Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Papua Apresiasi Aparat TNI Sita Dua Kontener Miras  

Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Kota Jayapura , Anias lengka didampingi Sekretarisnya Petra Imbiri saat memberikan rilis kepada media di Jayapura. ( foto : riy )
Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Kota Jayapura , Anias lengka didampingi Sekretarisnya Petra Imbiri saat memberikan rilis kepada media di Jayapura. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Aparat TNI Kodam 17 Cenderawasih Minggu pekan lalu berhasil mengamankan ratusan kardus minuman keras  yang disimpan dalam dua kontener, hal ini mendapat tanggapan positif  Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Kota Jayarapura yang memberikan apresiasi terhadap aparat  keamanan yang telah mendukung pemerintah provinsi Papua dalam memberantas minuman keras di Papua.

Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Kota Jayapura , Anias lengka didampingi Sekretarisnya Petra Imbiri saat memberikan rilis kepada media di Jayapura mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh aparat TNI dengan inisiatif mengamanakan minuman keras sebanyak dua kontener di pelabuhan Laut Jayapura adalah suatu hal yang patut di apresiasi dan diikuti semua pihak termasuk aparat kepolisian dan terutaman pemerintah kota jayapura. karena selama ini aturan yang dikeluarkan sudah jelas dari gubernur namun peredaran minuman keras dikota jayapura ini semakin merebak dan membludak.

“Saya minta kepada semua pihak baik Aparat TNI Polri bahkan Satpol PP agar serius melihat hal ini, dimana para pengusaha minuman keras hanya mengeruk keuntungan tanpa memikirkan faktor akibat dari miras banyak orang papua meninggal bahkan dari data kepolisian semua kecelakaan di papua didominasi oleh pengaruh miras, bukan saja itu kriminalitas saja didominasi oleh minuman keras”. tegasnya.

Anias menambahkan agar aparat lebih tegas lagi memberantas miras, tak hanya pengecer kecil saja yang ditangkap namun pemasok utama ( besar) seperti SMJ Grup dan IJS Agar segera ditindak, karena kalau bukan sekarang maka lama kelamaan orag papua akan punah dengan adanya minuman keras ini.

“Kalau semua pihak gubernur dan aparat tidak segera memberantas miras dari pemasok utama maka saya nilai orang papua akan punah dan ini sangat mengancam keberlangsungan hidup orang papua, saya juga tekankan agar pejabat publik untuk tidak bekerja sama dengan pengusaha miras dalam hal apapun guna memuluskan ijin peredaran miras, saya liat kota jayapura dengan mudahnya kita dapat miras ? ada apa ? padahal peraturan jelas dari gubernur. ” ungkapnya kepada media.

Solidaritas anti Miras dan narkoba Kota Jayapura akan terus mengawal kebijakan gubernur lukas enembe dalam peredaran minuman keras yang menurutnya dapat dijual ditem[at tertenu seperti hotel saja karena dengan harga yang mahal tidak mungkin masyarakat mau membeli. ( riy )




Loading Facebook Comments ...