Search

Sopir Mengantuk, Truk Gerlincir Tabrak Pembatas Jalan

kendaraan  truk box bernopol B 9660 BXS yang sarat dengan muatan wortel, Minggu (11/3) mengalami laka tunggal dan terguling, setelah sebelumya menabrak pembatas jalan di Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)
kendaraan truk box bernopol B 9660 BXS yang sarat dengan muatan wortel, Minggu (11/3) mengalami laka tunggal dan terguling, setelah sebelumya menabrak pembatas jalan di Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)

Sopir Mengantuk, Truk Gerlincir Tabrak Pembatas Jalan

Situbondo,reportasenews.com -Diduga sopir mengemudikan dalam kondisi mengantuk, kendaraan  truk box bernopol B 9660 BXS yang sarat dengan muatan wortel, Minggu (11/3) mengalami laka tunggal dan terguling, setelah sebelumya menabrak pembatas jalan di Jalur Pantura Situbondo.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka,  dalam peristiwa laka tunggal yang terjadi di Jalan Raya Basuki Rahmad Situbondo, namun karena bangkai truk box tersebut melintang di badan jalan aspal, sehingga untuk menghindari kemacetan arus lalin di Kota Situbondo, petugas lantas Polres Situbondo, memberlakukan sistem buka tutup, Cecep selaku sopir hanya mengalami luka lecet.

Selain itu, laka tunggal yang terjadi sekitar pukul 04.15 WIB,  juga mengakibatkan pembatas jalan sepanjang empat meter tersebut hancur. Arus lalin di Kota Situbondo kembali lancar, setelah mobil derek milik Polres Situbondo, berhasil mengevakuasi bangkai truk box tersebut.

Diperoleh keterangan, laka tunggal itu berawal saat sopir, yakni  Cecep (40), warga Kecamatan Panengahan, Lampung Selatan, Provini  Lampung,  hendak mengantarkan muatan  wortelnya  dari Jakarta menuju ke Pulau Bali.

Namun, saat melintas di simpang tiga  jalan Basuki Rahmad Situbondo, tepatnya di depan Bank Jatim Situbondo, Cecep selaku sopir  tidak dapat mengendalikan  kemudinya. Bahkan, truk yang dikemudikannya itu langsung menabrak pembatas jalan. Akibatnya, truk bermuatan yang sarat dengan muatan wortel terguling di badan jalan aspal dilokasi kejadian.

“Saya baru tahu truk yang dikemudikan nabrak pembatas jalan dan terguling. Itupun setelah dikerumuni orang, saya berangkat dari Jakarta, rencananya  mau ngirim wortel ke bali,”kata Cecep, Minggu (11/3).

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso membenarkan laka tunggal tersebut, diduga kuat laka tunggal itu,”Karena Cecep selaku sopir, mengemudikan dalam kondisi mengantuk, setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta sendirian,”kata Ipda Teguh Santoso.(fat)




Loading Facebook Comments ...