Search

Sopir Mengantuk, Truk Tronton Tabrak Tiga Kendaraaan di Jalur Pantura Situbondo

Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)
Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Diduga sopir dalam  kondisik mengantuk, sebuah truk tronton bernopol L 9089 UU yang dikemudikan oleh Suhartono (41), asal Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menabrak tiga kendaraan bermotor yang ada didepannya, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

Insiden tabrakan beruntun yang terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya disimpang tiga traffick light didepan Pabrik Gula (Panji), Situbondo mengakibatkan lima  korban mengalami luka  ringan (LR), dengan kondisi mengalami luka robek pada bagian  kepala, sebagian  korban juga mengalami  luka robek dipelipis dan luka lecet disebagian tubuhnya.

Meski dalam  tabrakan laka beruntun tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun  empat kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami rusak berat. Bahkan, mengakibatkan arus lalu lintas yang menghubungkan antara Situbondo-Banyuwangi sempat  macet total,  karena salah satu kendaraan yang ditabrak  terguling dilokasi kejadian.

Selain itu, empat bangkai kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut diketahui melintang di badan jalan aspal dilokasi kejadian, arus lalu lintas jalur pantura Situbondo kembali normal, setelah petugas lantas Polres Situbondo yang dibantu warga setempat, berhasil menyingkir empat kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut ke pinggir jalan.

Tabrakan beruntun tersebut berawal, saat sebuah truk  bernopol P 8427 VN  yang dikemudikan oleh Ali Mukhaedori (47), asal Purwohardjo, Banyuwangi melaju dari arah barat menuju ke arah timur, dengan kecepatan sedang, namun saat  melintas dilokasi kejadian   di trafikc light simpang tiga panji tiba-tiba berwarna merah menyala, sehingga Ali Mukhaedori langsung menghentikan laju kendaraannya.

Selain itu, dua kendaraan yang ada tepat  dibelakang truk yang dikemudikan Ali,  yakni mobil Microbus bernopol D 7534 AN, yang dikemudikan oleh Ghufron Yasid (20), asal Pati, Jateng, dan Microbus bernopol B 7278 KDA, yang dikemudikan oleh  Ki Agus Tohari (39), asal Lawang, Malang, kedua sopir kendaraan  tersebut  juga menghentikan laju kendaraannya.

Sedangkan Suhartono, yang  mengaku mengemudikan truk trontonnya  dalam kondisi mengantuk berat itu,  tidak dapat  menghentikan laju kendaraannya. Bahkan, langsung menabrak tiga kendaraan yang ada didepannya di traffick light simpang tiga PG Panji, Situbondo. Akibatnya, bodi depan dan bodi belakang kendaraan yang terlibat tabrakan beruntung mengalami rusak berat, sedangkan sebanyak lima  korban mengalami luka ringan.

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso mengatakan, dugaan sementara tabrakan beruntun tersebut karena sopir truk tronton mengemudikan dalam kondisi mengantuk, sehingga menabrak tiga kendaraan yang didepannya di traffick light di depan PG Panji, Situbondo.”Dugaan sementara, karena sopir truk tronton mengemudikan  dalam kondisi mengantuk,’ujar Ipda Teguh Santoso.(fat)




Loading Facebook Comments ...