Search

Sosialisasi Program Wak Muqidin, Pemkab Libatkan Masyarakat

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, saat di panggung usai jalan sehat di lapangan A Yani, Kecamatan Grati, Sabtu (13/4/2019) pagi. (Foto : abd)
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, saat di panggung usai jalan sehat di lapangan A Yani, Kecamatan Grati, Sabtu (13/4/2019) pagi. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Dalam rangka sosialisasi program ‘Wakmuqidin’ Wayae Kumpul Mbangun TPQ (Tempat Pendidikan Alquran) Dan Madin (Madrasah Diniyah), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, mensosialisasikan program tersebut pada masyarakat dengan berbagai cara, sehingga tepat guna dan berhasil guna.
Sosialisasi kali ini dengan digelarnya jalan sehat bersama warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jatim, start dan finish di lapangan A Yani, Grati, Sabtu (13/4/2019) pagi. Acara dihadiri Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pasuruan, Muspika Kecamatan Grati dan perwakilan sekolah.
Bupati Irsyad mengatakan, program Wak Muqidin merupakan salah satu program kerja dari Pemkab Pasuruan untuk membangun madrasah sebagai salah satu tempat pendidikan yang bisa membangun masyarakat kabupaten Pasuruan yang berakhlakul karimah.”Kami berharap Wakmuqidin ini jadi bagian dari pendidikan yang berkarakter,” papar dia, usai jalan sehat.
Dengan program ini, Irsyad berharap agar pendidikan Madin ini bisa menghasilkan putra putri yang bisa diharapkan bangsa dan negara.”Kami berharap program ini bisa menjadi sinergi antara pembelajaran yang mengarah pada kecakapan akademik dan kognitif dengan pembelajaran yang membentuk kecakapan efektif dan spiritual peserta didik,” harap Irsyad.
Dengan digencarkanya kegiatan sosialisasi Wak Muqidin ini, Irsyad juga berharap para orangtua bisa mengenalkan Al Quran semenjak dini kepada anak – anaknya yang muaranya akan membentuk anak yang berakhlakul karimah. Gerak jalan sehat melibatkan kalangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pasuruan ini, diikuti ratusan peserta. (abd)



Loading Facebook Comments ...