Search

Srikandi Pariwisata  Gresik Dukung Setigi Jadi Juara Nasional Wisata Tangguh Hadapi Covid-19 

Briani Asta Rina, pemandu wisata ternama kaliber Nasional saat berada di wahana wisata Setigi Gresik. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Dukungan terhadap wisata Setigi agar bangkit dari pandemi menuju tatanan kehidupan baru (New Normal Life) terus mengalir tak terbendung. Kali ini dukungan untuk Setigi datang dari seorang Briani Asta Rina, pemandu wisata ternama kaliber Nasional.

Dara manis yang akrab disapa Mbak Rina ini asli putri daerah kelahiran Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Saya seperti terpanggil untuk mendukung Setigi menjadi Juara Nasional, sehingga kian mengharumkan nama Kabupaten Gresik tercinta,” ungkap Right na yang hampir dua jam menikmati keindahan Setigi, Selasa (9/6).

Sebelumnya, Kades Sekapuk Ujungpangkah Abdul Halim menyampaikan rasa syukurnya, karena Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengizinkan Setigi buka lagi, setelah ditutup dua bulan lebih akibat pandemi.

Bahkan, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Gresik ini juga menunjuk wisata alam dari bekas tambang dan tempat pembuangan sampah itu untuk berlaga mewakili Kabupaten Gresik dalam lomba tingkat Nasional.

Lomba yang mengusung tema inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan ‘new normal’ yang produktif dan aman Covid-19 ini digelar oleh Kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI dengan total hadiah sebesar Rp 164 miliar.

Bismillah, La Haula Wala Quwwata Illah Billah…!!! Waspada oke, takut jangan. Tanamkan kewaspadaan, bukan ketakutan. Sudah saatnya kita harus siap lahir batin menuju tatanan kehidupan baru (New Normal Life). Yakinlah, Allah Maha Baik dan akan menjauhkan kita dari pagebluk corona.

“Monggo berkunjung ke Setigi, lur! Dan saksikan betapa Allah yang Maha Indah menciptakan alam ini dengan penuh keindahan-Nya. Ada Pahatan Gerbang Ghoib, Patung Semar, Jembatan Peradaban, Candi Topeng Nusantara, Miniatur Masjid Persia, Air Terjun, Telaga Warna, Nogo Giri Pancoran, Tangga Derajat, Kolam Banyu Gentong, Pemandian Hijabers, dan masih banyak wahana wisata lainnya,” papar Abdul Halim.

Insya Allah, berada di Setigi, imun tubuh kuat, corona tak berani mendekat. Berada di Setigi, hati kita terhibur, wabah corona bakalan kabur.

“Terima kasih atas dukungannya,Pemkab Gresik, DPRD Gresik, Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Kejari Gresik, Teman² Media Gresik, Pegiat sosial Panceng Kita, Insan Pariwisata Nusantara, Dulur-Dulur  Gresik Sumpek dan seluruh masyarakat Gresik. Mohon doanya semoga Setigi menjadi Juara Nasional sebagai Wisata Tangguh hadapi Covid-19,” pungkasnya. (dik)




Loading Facebook Comments ...