Search

Suhu Panas di Australia 47° C Terparah Dalam 78 Tahun

pantai

Australia, reportasenews.com – Ketika Amerika dihajar oleh suhu super ekstrim dingin, maka Australia justru terkapar dihajar oleh suhu panas ekstrim sampai 47° C.

Gelombang panas yang parah menyapu di Australia membuat kota Sydney terpanggang disuhu 47,3 ° Celcius, ini menjadikannya sebagai cuaca terpanas yang pernah ditemukan ibukota New South Wales dalam 78 tahun, kata pejabat cuaca.

Wilayah dengan panas terburuk akhir pekan tercatat di pinggiran Sydney yakni di Penrith dimana suhu tiga derajat sedikit lebih rendah dari 47,8° C yang tercatat di kota Richmond pada tahun 1939, menurut New South Wales ‘ Biro Meteorologi.

Temperatur menjadi sangat panas di Australia selatan sehingga polisi di negara bagian tetangga Victoria memperingatkan pengemudi di Twitter bahwa jalan raya sejauh 6 mil “aspalnya meleleh”.

Peringatan dan waspada bahaya kebakaran juga dikeluarkan di Sydney sebagai respons terhadap panas tinggi yang menyebabkan beberapa kebakaran hutan. Ada juga isu tingkat ozon yang normal, menurut Sydney Morning Herald.

Kondisi makin parah ketika terjadi sebuah pemadaman listrik bagi pemukiman ribuan orang di Sydney pada saat suhu dihari Minggu malam antara 91 dan 113 derajat Fahrenheit, lapor kantor berita setempat. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...