Search

Sukses  Jadi Penyanyi Profesional, Rin Situmorang Anggap Ini Sebagai Anugerah

Rin Situmorang. (foto:ist)
Rin Situmorang. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Perjalanan karier Rin Situmorang menjadi  penyanyi  profesional boleh dibilang unik. Betapa tidak, Rin nekat meninggalkan kampung halaman dan merantau ke kota lain dengan tujuan untuk mencari pekerjaan. Anak ke sembilan dari sepuluh bersaudara ini bahkan tidak pernah menyangka dirinya akan menjadi seorang penyanyi.

Rin Situmorang  dibesarkan dan hidup dari lingkungan keluarga yang sangat sederhana di salah satu desa di Pulau Samosir Sumatera Utara. Usai tamat dari salah satu SMK Rin berniat ingin untuk melanjutkan kuliah disalah satu perguruan tinggi seperti teman-temannya yang lain.

Rin Situmorang.

Rin Situmorang saat mengisi acara live disalah satu radio.

“Saya ingin banget melanjutkan kuliah seperti teman-teman yang lain, tapi gak kesampaian” ujar Rin saat wawancara dengan reportasenews.com di Asrama Alleta Stars di Jalan Intan, Jakarta selatan beberapa hari lalu.

Namun karena keterbatasan ekonomi, apa yang menjadi keinginanya akhirnya sirna hingga akhirnya Rin nekat mengambil keputusan meninggalkan kampung halamannya menuju Palembang dengan tujuan mencari pekerjaan.

“Ya namanya juga masih usia 17 an, kalo kemauannya gak diturutin ya ngambek”. Ujar Rin sambil berseloroh. Dikota ini Rin sempat terlunta-lunta sebelum akhirnya mendapat pekerjaan sebagai marketing di sebuah perusahaan air mineral.

Bekerja sebagai marketing, Rin pun mulai mulai ditugaskan dan berpindah dari satu kota ke kota lain hingga terakhir ia di tugaskan  kota Sukabumi. Rin pun akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri bekerja diperusahaan tersebut.

Rin memulai kariernya dibidang tarik suara setelah mengikuti ajang kompetisi bernyanyi berbasis mobile apps Alleta Stars yang digelar pada awal 2019. Tak main-main  ajang kompetisi ini  diikuti hampir enam ratusan perserta termasuk dari Malayasia, Singapura, Brunai Darrusalam. Dari ratusan peserta Rin Situmorang berhasil menjadi salah satu peserta finalis dan berhak mendapatkan Single dari Alleta Stars.

Nama Rin Situmorang mulai dikenal setelah meluncurkan single perdananya berjudul “Hingga Kita Menua”. Jebolan Alleta Stars 2019 ini makin mencuat namanya setelah September 2019 lalu sukses meluncurkan Single keduanya  berjudul “Cinta Sejati” ciptaan Faizal Lubis.

Tawaran untuk mengisi acara live dari sejumlah radiopun mulai berdatangan  diantara Radio  Megaswara Bogor, RRI Pro 2 Jakarta dan Bogor, Global Radio Jakarta, RAS FM dan  RPK FM.

Rin Situmorang

Rin Situmorang

Tak hanya itu, Rin juga mengisi acara di beberapa  stasiun radio daerah seperti Genre FM Padang dan Bahana FM Ngawi untuk  melakukan wawanca live.

“Saya bersyukur Single kedua “Cinta sejati” mulai dikenal dan bisa diterima di masyarakat dan pecinta musik Indonesia”. Ujar Rin.

Sukses Rin tidak lepas dari upaya dan kerja kerasnya dibawah bimbingan team Aletta management, yang bernaung pada PT Fabis Kreasindo Pertama dan Fabis musik yang jeli dalam menjaring talent.

Rin juga merasa bersyukur apa yang telah diraihnya saat ini adalah sebagai suatu anugerah dari yang Maha Kuasa. (hand)




Loading Facebook Comments ...